Roadsow dan Dakwah Keliling PCPM Bolo Kabupaten Bima


Bolo Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Ada beberapa hal atau Rencananya Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Bolo melakukan Khotbah Jum'at Keliling sekecamatan Bolo sekaligus Pembagian jajan bagi jama'ah jum'at dengan tujuan agar bisa menjalin Ukhwa Islamiah dan Silaturrahim di antara Ummat selalu menjadi Garda di Depan melakukan kegiatan Religius dengan Para Pemuda yang ada di Kecamatan Bolo. (20/02). 


Sebagaimana dalam Slogannya kami yaitu Indahnya Silaturrahmi dan Indahnya Berbagi. Di sini dapat kami jelaskan  apa maksud dari semua ini. Berdasarkan Konteks Slogan Indahnya Silaturrahmi itu bermaksud setiap Manusia atau Ummat agar senantiasa tidak Putus-putus terhadap menjalin Hubungan antara Manusia dengan Manusia, dan manusia dengan Sang Khalik( Hablum Minallah Wahamkum Minan nasib).Ujarnya ketua pemuda cabang muhamadiyah (PCM) BOLO (M. Yamin, M.Pd)


 Masih M. Yamin melanjutkanya, untuk Kedua Terkait dengan Slogan Indahnya Bersedekah, di sini dapat kami jelaskan bahwa Hidup ini adalah Amanah yang sifatnya sementara jika memang sebagian dari Rejeki kita maka kita wajib mrnginfakkan Sebagian Harta kita kejalan Allah SWT. Dengan cara memberikan kepada Para Fakir Miskin, Anak-anak terlantar dan lainnya. 


Tetapi juga menurut Yamin bahwa bilamana kita memberikan sesuatu itu tidak boleh di ketahui oleh Orang lain dengan maksud Ryia' atau Syum'ah.jika ini ada dalam hati kita, maka kita tidak mendapatkan Nilai Pahala di sisi Allah SWT. Karena akan terhapus semua amalan itu. Untuk itu, sebagaimana di jelaskan dalam suatu Hadist Rasulullah SAW mengatakan yang artinya Jika anda memberikan dengan Tangan Kanan lalubKemudian tidak Boleh di Ketahui Oleh Tangan Kiri. Tuturnya



Kegiatan tersebut Rencananya akan di mulai 19 februari 2021 Pemuda Muhammadiyah bolo melaksanakan Sholat Jum'at bersama di Masjid Perguruan Muhammadiyah untuk mengikuti rangkaian kegiatan pembagian jajan bagi jamaah Jum'at. Dan dengarkan khutbah yang disampaikan oleh pak ikra, M.Pd.


Kita Doakan saja semoga apa yang di Rencanakan akan terwujud dengan Nawaitu yang baik, Ikhlas untuk Beramal, Ikhlas dalam bekerja dan ikhlas untuk melakoni dalam menjalankan Tugas serta Pengabdian kepada Allah SWT dan jangan lupa pada sesama Manusia. Harapnya. (MDG 08).

Load disqus comments

0 comments