Sandiaga Salahuddin Uno Menparekraf saat Mengunjungi Danau Toba


Tapanuli Utara. Media Dinamika Global. Id. Sandiaga Salahuddin Uno yang juga sebagai Menoarrkraf RI melakukan Kungam ke Salah satu Alama Wisata yang sangat Terkenal dan ternama bernama Danau Toba lalu kemudian Saat kunjungan saya ke Toba beberapa waktu lalu, saya menemukan sebuah spot di mana kita bisa melihat pemandangan Danau Toba yang sangat indah sambil menyantap kopi dan ombusombus, hidangan khas Siborongborong, Tapanuli Utara.


Spot yang menyimpan potensi wisata dan potensi penciptaan lapangan kerja ini bernama Adian Nalambok. Letaknya persis di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige.


Hari ini saya berkunjung kembali untuk melihat progres dari perbaikan spot wisata ini karena saya ingin UMKM sekitar seperti Adian Nalombok bisa naik kelas dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi. 


Dalam pembangunan ini kita pastikan tidak akan menggunakan anggaran negara, melainkan menggunakan konsep PPPP (Public, Private, People Partnership), kerjasama yang melibatkan pemerintah, swasta, dan masyarakat.


Apa tujuannya yaitu untuk menghemat Anggaran Negara yang saat ini masih di landa Mewabah nya Virus Corona yang sampai saat ini belum jelas kapan akan berakhir. 


Tetapi dengan Prinsip PPP ini Pembangunan tersebut akan berjalan sebagaimana yang di harapkan dan harapannya Pemerintah dan Pihak Swasta serta Masayarakat harus bersinergi dengan cara bekerjasama dalam rangka membangun Indonesia yang lebih maju terutama di Sektor Pariwisata. Tukasnya. (MDG 038).

Load disqus comments

0 comments