SEKJEN GMNI CABANG BIMA ANGKAT BICARA, MINTA KLARIFIKASI DANA HIBAH VOKASI UNRAM


Bima-NTB. Media Dinamika Global.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bima meminta klarifikasi anggaran dana hibah untuk vokasi UNRAM PDD BIMA yang di janjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, HJ .Indah Dhamayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Noer, Pada saat menjabat 2016 - 2020 belum di penuhi.


Sekertaris GMNI Bima Ibrahim disapa Bung Baim meyatakan, Perintah Daerah Kabupaten Bima harus klarifikasi anggaran dana hibah untuk vokasi UNRAM PDD Bima yang di janjikan tersebut, Berdasarkan PP no 2 tahun 2012 tentang Hibah Daerah," Ungkapan Baim pada Media Dinamika Global. Sabtu, Minggu, 7 Februari 2021.


Lanjut Bung Baim, Pada pasal 4 ayat 2 hibah kepada pemerintah daerah yg berasal dari pemerintah sebagaiamana di maksud pada pasal 1 huruf A, bersumber dari APBN dan pasal 3 huruf A, dalam ketentuan tersebut di jelaskan secara spesifikasi bantuan yang berupa apa," Tegasnya. 


"Dana hibah yang dijanjikan oleh Bupati Bima untuk Vokasi Unram Sebesar 3 Milyar pada saat itu. Akan tetapi melalui Audiensi (pertemuan) antara pihak Pemda dengan Wakil Direktur Satu dan 3 Vokasi dana disepakati hanya 1 Milyar saja," Terangnya.


 
"Kami GMNI Cabang Bima menduga kuat pertemuan itu, ada kesepakatan yang tak baik yang merugikan Kampus Vokasi, hingga dana Hibah di kurangi 2 Milyar," Tegasnya. 


" Tambah Bung Baim, Hingga saat dana 1 Milyar itu juga belum dicairkan.ini akan di kwatirkan  Berdampak kampus Vokasi Unram PDD bima tidak  bisa berkembang dan kemajuan,sedangkan BUMD saja di gelontorkan anggaran yg bernominal bahkan milyaran,namu LPJ setiap tahun nya tidak jelas ," Katanya.


Kami GMNI Cabang Bima akan melakukan Aksi besar-besaran apabila pihak Pemda Kabupaten Bima tidak menindak lanjuti janji-janji secara lisan dan tertulis yang sudah di tanda tangani pada sa'at pertemuan di Kampus Vokasi Unram PPD Bima yang di saksikan oleh wakil direktur 1 dan seluruh Mahasiswa," Tutupny. (Redaksi MDG Syuryadin).

Load disqus comments

0 comments