Selamat Kepada HEPATIKA NTB dan UNRAM yg telah berhasil memproduksi Rapid Anti Gen utk mengidentifikasi sesorang terkena Covid atau tidak.


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Atas nama Pemerintah Provinsi NTB. Mengucapkan Selamat Kepada HEPATIKA NTB dan UNRAM yang telah berhasil memproduksi Rapid Anti Gen untuk mengidentifikasi sesorang terkena Covid atau tidak.sehingga outputnya dapat di jadikan alat ukur sebagai Barometer dalam Tindak lanjut terhadap Penggunaan dan identifikasi Produksi Rapid Tes tersebut. Semoga dapat di Terima dengan baik oleh Masyarakat dan stakeholders. (26/02). 


Dengan berhasilnya alat ini diproduksi di NTB maka seseorang akan lebih mudah dan lebih cepat diketahui terkena Covid atau tidak karena dengan Alat Ukur itu dapatembantu seseorang untuk mengetahui apakah seseorang terkena atau terpapar Covid 19 ataukah tidak sebab untuk mengidentifikasi hal tersebut harus dengan telaah yang cukup serius untuk di tangani. 


Kalau sudah diketahui lebih cepat maka treatment nya akan lebih cepat juga sehingga tingkat kematian bisa di tekan.Ini terobosan yang sangat luar biasa dan membanggakan kita semua.



Sementara Gubernur NTB mengapresiasi hasil Karya dari Anak Bangsa yang ada di NTB ini terutama pada Hepatika dan Unram salah satu Mahasiswa yang ada di NTB, semoga saja apa yang menjadi Karya-karya ini menjadi Contoh bagi yang lainnya. Dan jujur saat ini Saya Bangga dengan hasil Karyanya anak NTB yang luar Biasa. 


Juga Saya sampaikan Terima kasih kepada Mahasiswa Unram yang menciptakan Alat Ukur sebagai Barometer dalam mengidentifikasi apakah seseorang dapat terkena atau terpapar Covid 19 ataukah tidak, dan ini bukanlah sebuah Masalah yang enteng saja tetapi juga lebih urgensi sebab selama ini NTB bisa menciptakan Alat tersebut. Ucapnya


Sementara di bagian lain salah satu Pembuat Alat Rapid Tes Covid 19 yang di Temui di saat yang terpisah menjelaskan banyak hal dan Proses Pembuatan Alat ini sehingga mudah-mudahan kita semua berdo'a agar Hasilnya maksimal sesuai dengan harapan kita semua. 


Dan untuk saat ini, Alhamdulillah kita sudah mencobanya dan hasilnya pun dapat di ketahui siapa saja yang terkena Covid atau tidak terkena Covid. Dengan demikian kita harus optimis agar Alat ini sebagai Alat yang dapat mengedukasi para Mahasiswa untuk Menciptakannya sehingga outputnya bisa di rasakan oleh Masayarakat kita nantinya. Bebernya. 


Untuk itu, kami juga tidak lupa menyampaikan Terima kasih kepada Gubernur NTB yang mendukung Kegiatan Kami sehingga Anak-anak NTB ini lebih Kreatif dan lebih Kreasi dalam menciptakan Alat ukur Covid 19 hingga Apakah sesorang terpapar ataukah tidak terpapar. Semoga Allah SWT memberikan Kekuatan Lahir maupun Bathin untuk kita semua. Amin ya Rabbal Alamin. Pungkasnya. (MDG 033).

Load disqus comments

0 comments