TANJAKAN RENGGE KAPA RUSAK PARAH, MOHON ATENSIKAN SEGERA PEMERINTAH DOMPU


Taropo Kilo Dompu. Media Dinamika Global. Id. Hasil bumi yang ada di Desa Taropo Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu sekitar bulan April 2021 akan mulai di panen namun hal ini akan menjadi penghambat pada sisi pemasaranya di akibatkan oleh rusak parahnya jalan yang ada di tanjakan (Rengge Kapa) 



Menurut salah satu Warga yang juga sebagai Pegiat Lingkungan sekitar ISKANDAR Putra Asli Desa Taropo adalah salah satu Desa dari 6 Desa yang ada di Kec.Kilo yang memiliki penghasilan tertingi dari hasil pertanian sehingga menambah perekonomian Dearah 


Mengapa tidak,luas lahan pertanian untuk tanam jagung yaitu,3727 Ha X 7 thon/Ha X 3000/Kg,=Rp.7.826.7000.00/tahun,belum lagi pendapatan lain,seperti padi,kacang hijau dan ternak.


Tetapi disisi lain untuk melancarkan perputaran roda ekonomi masyarakat tentu harus di tunjang oleh baiknya infstruktur yang memadi salah satunya adalah jalan ekonomi dan jalan Daerah.


Di bawah ini dapat kita saksikan secara bersama,bahwa jalan aspal yang ada di KM 5 ( Tanjakan Rengge Kapa ) rusak parah,tentu hal ini akan menghambat angkutan hasil pertanian masyarakat.


Maka dari itu kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Dompu ( Dinas PU ) untuk segera melakukan Survey di tempat Kejadian tersebut dan memperbaiki akses jalan tersebut di atas.agar Petani yang merupakan Pemberi PAD terbesar di Kabupaten Dompu bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. 


Beliau juga sebagai menekankan agar Pemerintah di mohon untuk mengatensikan Pembangunan dan perbaikan akses Jalan itu sehingga para Petani tidak banyak mengeluh, jika ini di abaikan dan tidak di indahkan, maka kita tidak akan menjamin bila ada Warga yang mengerudug Kantor Dinas PU tersebut di Dompu. Harapnya. (MDG 029).

Load disqus comments

0 comments