TUCHEL DETEKSI KEKURANGAN CHELSEA MESKI SUKSES ATASI TOTTENHAM,APA ITU?


Berita Bola Teraptudet. 
Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya memang layak menang atas Tottenham akan tetapi ia mengakui lini serang The Blues kurang presisi dan kurang tenang saat mendapatkan peluang.

Thomas Tuchel menjalani ujian besar pertamanya bersama Chelsea. Pada pekan ke-22 Premier League 2020-21, Jumat (05/02/2021) dini hari ini, ia harus memimpin timnya berduel lawan Tottenham.

Chelsea tampil lumayan bagus. Mereka mendominasi penguasaan bola dan sering menekan pertahanan Tottenham.

Pada akhirnya Chelsea berhasil menang 1-0. Gol semata wayang The Blues dicetak Jorginho melalui titik penalti.

Kekurangan Chelsea Menurut Tuchel

Kemenangan ini tentu disambut dengan semringah oleh Thomas Tuchel. Namun demikian ia tak memungkiri bahwa timnya memperlihatkan kekurangan yang nyata khususnya di lini serang.

Ia mengatakan anak-anak asuhnya tak terlihat tenang ketika sudah berada di sekitar kotak penalti Tottenham. Maka dari itu mereka gagal mencetak lebih dari satu gol ke gawang sang rival.

"Itu adalah kemenangan yang layak. Kami sangat, sangat bagus di babak pertama, menekan balik dan tidak mengizinkan serangan balik jadi itu sangat kuat. Kami kurang presisi di dalam kotak, ketenangan untuk membuat skornya menjadi 2-0 atau untuk mencetak lebih banyak gol dan menentukan pertandingan," tuturnya seperti dilansir Football London.

"Babak kedua, sedikit lebih sulit karena kami beberapa kali kehilangan bola dengan mudah dan kehilangan sedikit kepercayaan diri tetapi kami tidak pernah kehilangann intensitas dan struktur untuk bertahan," seru Tuchel.

Tuchel Tetap Bahagia

Meski demikian, Thomas Tuchel tetap mengapresiasi kinerja para pemain Chelsea. Terlebih timnya mampu tampil apik untuk membatasi serangan-serangan Tottenham.

"Itu normal, jika Anda memainkan permainan dominan seperti ini dan Anda tidak mencetak gol maka Anda harus menderita tetapi kami benar-benar siap untuk itu. Saya sangat senang dengan usaha para pemain," akunya.

Kami hanya kebobolan satu peluang nyata dan saat itulah Tottenham banyak mengambil risiko dan itulah mengapa saya bahagia," tandas Tuchel.

Kemenangan atas Tottenham ini membuat Thomas Tuchel sekarang meraih dua kemenangan dari tiga laga awalnya menukangi Chelsea. Di laga pertama The Blues imbang lawan Wolverhampton dan kemudian meraih kemenangan atas Burnley.

(Football London.MDG 037).

Load disqus comments

0 comments