WALIKOTA BIMA RENCANAKAN DAM DI LINGKUNGAN GINDI KELURAHAN JATIWANGI ATASI BANJIR


Gindi Jatiwangi Bima. Media Dinamika Global. Id. Walikota Bima akan buatkan DAM di Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima NTB guna menanggulangi masalah banjir yang mengakibatkan luapan air masuk ke pemukiman warga Kelurahan Jatiwangi.(05/02). 


Setelah kemarin di Kunjungi oleh Pihak Instansi terkait banyak Jebolan Tanggul mengakibatkan Luapan Air menggenangi Pemukiman Warga dan bahkan merambat ke Persawahan yang siap panen di Jatiwangi dan kini Walikota Bima merencanakan untuk membuat DAM agar bisa menampung air guna menanggulangi Banjir. 


Dalam rangka menanggulangi Bencana Banjir tersebut menurut Walikota Bima adalah salah satunya membuat dan membangun DAM agar semua arus air itu bisa di tampung dalam DAM itu sendiri. 


Sebab salah satu cara untuk menanggulanginya tentu harus di buatkan itu, padahal kita ketahui bahwa Banjir iki berasal dari kiriman yang berasal dari atas Gunung yang semakin lama semakin gundul. Dan hampir setiap tahunnya mengalami hal yang sama. Pungkasnya. 


Sementara itu Kepala Kelurahan Jatiwangi sangat mengharapkan agar kita dapat meresponsif pernyataan dari Bapak Walikota Bima yang berupaya merencanakan Pembangunan DAM sebagai bagian untuk menanggulangi Banjir yang secara terus menerus pada tiap Tahunnya. 


Lurah Jatiwangi akan terus berupaya untuk tetap gotong royong di Lingkungan masing-masing misalnya membersihkan parit dan Got yang ada di seputaran Wilayah Lingkungan Jatiwangi Kota Bima NTB. 


Dalam kegiatan itu hadir juga Ketua dan atau Anggota LPM Jatiwangi, KIM Jatiwangi, TSBK Jatiwangi, Karang Taruna Rade Wura dalam rangka mewujudkan nilai-nilai kebersamaan membangun Lingkungan kita di Jati baru ini. Semoga saja dari Pemerintah akan cepat terwujud. (MDG 023).


Load disqus comments

0 comments