Babinsa Loleng Dan Relawan Bangun Gapura Covid-19


Kutai Kartanegara, Media Dinamika Global.id -  Babinsa koramil 0906-09/Kota bangun’ Sertu Yuwono bersama aparatur desa dan warga desa Loleng bergotong royong bangun gapura Posko satgas covid-19 di desa Loleng kecamatan Kota Bangun. Kamis, 4 Maret 2021.


Pembangunan gapura Posko satgas covid-19 ini digedung puskesmas pembantu di desa Loleng yang mana juga sebagai Posko pengaduan masyarakat terkait penanganan maupun pencegahan penyebaran covid-19 di desa Loleng kecamatan Kota Bangun, Kukar. 


Di kesempatan tersebut kepala desa Loleng’ Rafi’i menyebutkan dengan adanya gapura Posko satgas covid-19 ini untuk memudahkan warga mengetahui bahwa di desanya ada Posko terpadu penanganan penyebaran covid-19, “Semoga dengan adanya gapura Posko satgas covid-19 memudahkan warga untuk menuju tempat pelaporan terkait covid-19 di desa Loleng”, harapnya.


Selain untuk memudahkan dalam pelaporan warga desa, Babinsa’ yuwono juga mengatakan dengan adanya gapura Posko satgas covid-19 ini untuk memberikan gambaran secara luas bahwa di desa Loleng terdapat Posko terpadu penanganan covid-19.


Selain itu dia juga menghimbau kepada warga desa untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid- 19 diantaranya penggunaan masker dan menjaga jarak sosial sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menuntaskan penyebaran covid-19.

Sumber : Pendim 0906/Tenggarong. (RED MDG).

Load disqus comments

0 comments