Gagal jalankan tugas pokok, HMI Badko Bali Nusra nilai Kapolda NTB sibuk tampill di panggung


Mataram-Media Dinamika Global.Id. HMI Badko Bali Nusra menilai Kapolda NTB terlalu menyibukan diri tampil di panggung-panggung, sementara tugas dan tanggung jawab pokoknya masih banyak di lalaikan.


Ketua HMI Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin meragukan keseriusan bapak Kapolda NTB dalam menyelesaikan segala persoalan- persoalan yang besar yang terjadi jantung  NTB ini.


"Arif mengatakan bahwa keraguan atas,karna melihat banyak kasus-kasus besar yang sudah di laporkan dan menumpuk di meja Kapolda NTB dan sampai detik ini tidak ada kejelasan dalam proses lebih lanjut," tutur Arif,selasa (2/3) di Mataram.


Dikatakannya, Kasus-kasus pengadaan sampan fiberglass tahun 2012 di kabupaten Bima belum terselesaikan, gagal menyelesaikan dugaan kasus korupsi bantuan bibit bawang merah senilai Rp 46 miliar di Kabupaten Bima tahun 2016, gagal menyelesaikan kasus Proyek GOR Bima yang berada di Desa Panda Kabupaten Bima yang menelan anggaran Rp 11,2 miliar lebih pada tahun 2019 dan juga gagal menyelesaikan kasus hilangnya Dokter Mawardi beberapa tahun yang lalu.


Lanjut,Belum lagi kasu- kasus baru yang sudah lama di lirik sama Polda NTB seperti proyek irigasi tetes Lombok Utara, KSB, dan Sumbawa yang menelan anggaran sebesar Rp. 28 miliar bersumber dari APBD NTB tahun 2019 dan 2020.


"Dan masih banyak lagi kasus-kasus besar yang menunjukkan kegagalan kegalan bapak Muhammad Ikbal sebagai KAPOLDA NTB yang tidak bisa kami sebut satu persatu," tambah Arif.


Kapolda NTB, lanjut Arif, belum pernah menyinggung kasus kasus besar yang di laporkan tersebut ketika bicara di panggung panggung besar. Hal ini membuktikan bahwa Kapolda NTB sengaja membiarkan kasus tersebut tenggelam.


"Melihat dari ketidak seriusan Kapolda NTB menyelesaikan kasus kasus besar yang ada di NTB, maka dengan ini kami mendesak bapak Listyo Sigit Prabowo selaku KAPOLRI untuk segera mencopot bapak Muhammad Ikbal sebagai Kapolda NTB, tegas Arif sapaan akrabnya.


"Dan kami juga akan segera melaksanakan aksi mimbar bebas dalam waktu dekat jika Kapolri tidak segera mengambil sikap dalam rangka mencopot Muhammad Ikbal sebagai Kapolda NTB, pungkas Arif.(MDG-Ilham tayeb)

Load disqus comments

0 comments