Kegiatan Ujian Praktek Seni Budaya dan Keterampilan di SMA Negeri 1 Sanggar.


Sanggar Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Dalam rangka kegiatan Para Siswa dan Siswi yang melakukan Ujian Praktek dalam Bidang Study Seni dan Budaya serta Keterampilan yang selalu di adakan pada Tiap Tahun. Guru Pembimbing nya memberikan semangat Bakat-bakat Siswa dan Siswi dengan Menggunakan fasilitas yang cukup. Kegiatan itu di hadiri juga oleh Kepala Sekolah, Guru Pembina dan sejumlah Guru lainnya. Selasa, 2 Maret 2021 pukul 16.09.Wita.


Kegiatan ujian praktek Seni Budaya dan Keterampilan ini di adakan tiap tahunnya, guna mengekspos, mengembangkan bakat-bakat siswa. Ungkap bapak Afifudin S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SMA NEGERI 1 SANGGAR.


Kegiatan ini ke kalinya di adakan di halaman sekolah. Tahun lalu kita ada di Lapangan Basket atau Lapangan Voli, tapi sekarang Alhamdulillah ada panggung keseniannya untuk ujian praktek Seni Budaya dan Keterampilan. Semangat serta antusias anak-anak dalam pengembangan bakatnyalah yang membuat kami berpikir untuk memfasilitasi panggung kesenian sebagai bentuk movitasi dan dorongan agar lebih giat lagi mengembangkan bakat dan minatnya anak-anak.



Dalam kegiatan ini juga dibentuk sistem kepengurusan, seperti : KETUA, SEKERTARIS, dan BENDAHARA guna untuk mengkoordinir Anggota agar berjalan lancar sesuai dengan rencana.


Guru Seni Budaya Pak Irfan Rifaid S.Pd, mengumpulkan siswa-siswi kelas XII keseluruhan untuk mengadakan "Lobi" dan sekaligus memilih jajaran Kepanitiaan.


Aulia Rahman kelas XII mia 1 terpilih sebagai (ketua), Awang Darwan kelas XII iis 2 (sekertaris), dan Ana Ananta Fadilah (bendahara).


Kegiatan ini akan berjalan 3 hari dan di mulai dari tanggal 22 maret 2021 ini, karna ada 3 ujian prakteknya :

1. Seni Tari

2. Seni Musik

3. Seni Teater

Ke 3 item diatas, bisa kelompok dan juga bisa individu serta tradisional dan kontemporer (tari), karna di lihat dengan jumlah keseluruhan siswa 151 siswa. Ungkap pak Irfan Rifaid S.Pd


Lanjutnya, Kegiatan ini kenapa berjalan 3 hari, karna tidak hanya Seni budaya saja melainkan kita juga baku join dengan prakarya yang mengadakan pameran dan mulok yang mengadakan pameran makana khas.


Harapanya, agar seluruh siswa-siswi SE-INDONESIA bisa mebih giat lagi untuk mengembangkan budaya serta kearifan lokal budaya kita, lebih-lebih siswa-siswi yang ada di Kecamatan Sanggar kabupaten Bima yang cukup luar biasa dalam nilai budayanya.(MDG 06).

Load disqus comments

0 comments