Kegiatan Workshop tentang Kebutuhan Belajar Murid dengan Pembelajaran Berdiferensiasi di SMPN 1 Wera


Wera Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pada kesempatan ini kami dari Tim yang mengikuti kegiatan Workshop dalam rangka melakukan dan membahas bagaimana Proses Membedakan Oembelarajan untuk Murid atau Siswa yang ada di SMPN itu. Dan Alhamdulillah rangkaian kegiatan workshop yang dijadwalkan selama 2 hari dapat diselesaikan dengan baik, setelah sukses di hari pertama kemarin  16 Maret 2021 dengan narasumber Ibu Nanang Sugiharti S.P

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas-Komunitas Praktisi SMP Negeri 1 Wera yang sudah memberikan sedikit tentang kegiatan yang menjadikan kita semua lebih memahami bagaimana kita bisa membedakan antara Pembelajaran satu dengan Pembelajaran lainnya terutama berkaitan dengan cara kita untuk memahami secara konprehenship. 

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh berbagai unsur Pendidik dan yang di didik serta para Komunitas Bdengan Narasumber yang kredibel yang di mulai dengan hari Pertama hingga Di hari kedua ini kebetulan Ina Samso dipercaya untuk menyampaikan materi tentang ;

- Memenuhi Kebutuhan Belajar murid dengan Pembelajaran Berdiferensiasi

- Pembuatan Google Classroom

- Pembuatan Google Form

Dalam kesempatan itu Ina Samso dalam Laman FBnya mengungkapkan rasa Terima kasih banyak kepada bapak Kepala Sekolah  Mr. Abdul Fagir yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.sehingga acara tersebut berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan oleh kita semua nya. 

Juga kami ucapkan Terima kasih untuk Komunitas Praktisi SMP Negeri 1 Wera karena telah menyelenggarakan kegiatan ini yang berpartisipasi aktif dalam rangka mengedukasi Pembelajaran Diferensiasi atau Pembelajaran yang dapat membedakan bagaimana cara kita untuk memahami dimaksud itu. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Wera Mr. Abdul Fagir mengucapkan hal yang senada yaitu rasa Terima kasih juga buat Bapak/Ibu guru yang berkesempatan hadir hari ini semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat menjadi awal loncatan kita sebagai sarana untuk membenahi diri agar mampu berkarya & berbuat untuk murid & pertiwi. 

Dan juga kami ucapkan Terima kasih untuk Bapak Pendamping   Pak Khairul J Mbojo atas motivasi dan ilmunya sehingga Peserta yang hadir ini juga dapat menyerap dan termotivasi dengan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi terutama adanya perubahan iklim yang sangat tidak menentu ini. Pungkasnya. (MDG 013)

Load disqus comments

0 comments