Kelurahan Dodu Melakukan Kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan Khusu'.


Dodu Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu dalam rangka memperingati Hari Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Kelurahan Dodu Kecamatan Rasakan Timur Kota Melakukannya dengan penuh kekhusu'an dan ketawadhuan. Hadir para Penceramah Agama yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Penceramah nya MUSTAFA UMAR, S. Ag, M.Pdi.Digelar setelah Sholat Jumat oleh Panitia Masjid JAMI BAITURRAHMAN KEL. DODU. H. HASAN H. UMAR. CEPE LEBE H. IDRUS. Pengurus yang lainnya.(14/03). 


Dalam kesempatan itu hadir semua unsur yang ada pada Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima seperti Penceramah nya MUSTAFA UMAR, S. Ag.M.Pdi. Kepala Kelurahan Dodu HERU SUGIO, ST. Ketua RT/ RW. Ketua Remaja Masjid, Ketua LPM, Ketua KT, Toma,Toga,Towa Tope dan Masyarakat yang sangat antusias mendengarkan Ceramah Agama ini. 


Dalam sambutannya Kepala Kelurahan Dodu Heru Sugio, ST mengatakan bahwa dalam Rangka Memperingati Hari Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini akan menjadi barometer bagi kita agar kita mau meneladani Perilaku, ketetapan dan takrirnya Beliau baik dalam mengambil sebuah kebijakan maupun Keputusannya. 



Ini cermin bagi kita ummat Manusia untuk selalu menjadikan beliau sebagai Rahmatan lil alamin. Yaitu Pembawa Rahmat bagi seluruh Alam. Kondisi ini menterjemahkan bagaimana kita hidup dengan kondisi saat ini yang di jadikan contoh dan tauladan bagi kita semuanya. Dan dalam kesempatan itu Bapak Lurah mengucapkan Terima kasih kepada semuanya yang telah hadir menyaksikan Ceramah Agama yang akan di sampaikan oleh Ustadz kita nantinya. Ungkap beliau di sela-sela kesibukan mengurus jamaahnya di dalam Masjid. 


Sementara Ustadz Mustafa Umar, S. Ag. M. Pdi menerangkan dan menceritakan bagaimana seorang Rasulullah SAW sebagai Pemimpin Islam yang ada di Dunia ini. Bagaimana Allah SWT memproses Shalat lima waktu dengan sangat mahal sampai-sampai beliau harus berpindah dari satu masjid ke masjid lainnya. Sampai pada bagaimana Rasulullah SAW sampai Naik ke tangga hingga sidratul Muntaha. 


Lanjutnya, bahwa saat ini kita di tuntut untuk mengikuti jejaknya, suri tauladan bagi kita semua ummat Manusia yang ada di atas permukaan bumi ini. Dan terlebih lagi terhadap Generasi Muda yang menjadi Pilar utama dalam mewujudkan Kampung kita yang Relegius, Agamais dan lainnya yang dapat di jadikan contoh bagi Adik-adik, Anak-anaknya. Sebab Rasulullah SAW adalah seorang anak Muda Pengembala Kambing lalu kemudian Allah SWT memodifikasi nya dengan cara membersihkan Hati dari Pikiran yang jahat, hasud, Dengki, dan Prasangka Buruk terhadap Orang lainnya. 


Di akhir Ceramahnya Ustadz atau Da'i kondang ini berpesan marilah kita jadikan hari Isra' dan Mi'raj ini adalah sebuah hari yang luar biasa bagi Ummat Islam karena di hari ini Rasulullah SAW telah menunjukan sikap yang baik terhadap bagaimana cara memperjuangkan sesuatu dengan Penuh Kesabaran dan Keuletan nya sehingga dengan hal itu semua manusia menyanjungnya dan memujinya sebagai Nabi Penutup Para Nabi. Tuturnya. (MDG 021).

Load disqus comments

0 comments