Mahadesa TDC di Kabupaten Sumbawa Sudah 40% Dari Target Eksekusi Tahap 1 TDC Desa


Mataram. Media Dinamika Global. Id. PT. Gerbang NTB Emas dengan program TDC Mahadesanya sudah merambah ke pulau Sumbawa. PT GNE (BUMD Prov) dan PERUSDA Sabalong Samawa (BUMD Sumbawa) bekerjasama dalam mengembangkan program bisnis TDC Mahadesa dengan target 50 TDC tersebar dipulau Sumbawa. 


Senin, 15 Maret 2021 roadshow aktivasi Trade and Distribution Center (TDC) Mahadesa Kabupaten Sumbawa dilaksanakan di Kecamatan Moyo Hulu yang langsung difasilitasi oleh Camat Moyo Hulu dan Kades Batu Tering. Setiap desa mengirimkan perwakilan dari Pemerintah Desa, BPD, BUMDES, dan Kader PKK. 


Sosialisasi bertempat di Balai Desa Batu Tering mendapat sambutan yang hangat dan  antusiasme yang cukup tinggi dari semua peserta. Menurut Camat Moyo Hulu, Ulumuddin menyatakan bahwa sangat optimis dengan kehadiran TDC Mahadesa sebagai pemantik hidupnya Bumdesa di Kecamatan Moyo Hulu ini. Dengan adanyaTDC ini, tentu kita berharap BUMDES dapat lebih profesional dalam mengelola bisnis ungkapnya. 


Sedangkan Kades Batu Tering, Alwan Hidayat, menyatakan bahwa keberadaan TDC Mahadesa akan mampu membawa masyarakat menuju era baru perekonomian. BUMDES ini merupakan wadah bagi kebangkitan ekonomi masyarakat di Desa itu sendiri,” pungkas Alwan.


Direktur Utama Perusda Sabalong Samawa juga optimis dengan kehadiran TDC Mahadesa di Kecamatan Moyo Hulu. Menurutnya, ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk dimanfaatkan oleh para manajemen Bumdesa.“Ini merupakan salah satu pilihan yang bisa diambil oleh para manajemen Bumdesa yang mungkin belum mendapatkan bisnis ideal untuk dijalankan, karena TDC Mahadesa sudah memiliki sistem yang siap dilaksanakan dan tentunya akan ada pendampingan dari tim TDC Mahadesa Kabupaten untuk proses awal,” tutup Mila Rosalia.


Pada sesi diskusi dan tanja jawab, Manajer BUMDES Pernek, Edy Efendi menyatakan kesiapannya di hadapan para peserta untuk menyambut program TDC Mahadesa ini. Kami sebelumnya sudah membahas dan telah menunggu program ini, bahkan kami sudah menyiapkan salah satu gudang sebagai lokasi ungkapnya dengan semangat. Sepertinya ini adalah gayung bersambut, Tutup Edy.


Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas Samsul Hadi diruang kerjanya mengungkapkan bahwa pergerakan dan progress TDC Mahadesa di Pulau Sumbawa yang dimotori oleh Direktur Utama Perusda Mila Rosalia sudah mencapai 40% dengan target yang sudah ditentukan. Ini salah satu terobosan dan semangat yang dibangun oleh  Tim perusda yang luarbiasa. 


Langkah-langkah dalam mengaktivasi TDC kesemua Bumdes yang ada di Pulau Sumbawa mendapat apresiasi dan sambutan yang hangat dari semua steakholder yang ada.  Sekarang tinggal difollow up yang sudah siap baik dari pihak pemerintah desa dan BUMDES untuk diinstallkan program TDC dimasing-masing desa tutupnya.

Load disqus comments

0 comments