Memperingati Isra' Mi'raj oleh Remaja Masjid Al Badariah Songgela Kelurahan Ule Asakota Bima.


Songgela Ule Asakota. Media Dinamika Global. Id. Dalam rangka menyongsong dan Memperingati Isra' Mi'raj di Masjid Al Badariah Songgela Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Bima yang di adakan oleh Remaja Masjid Al Badariah Songgela. Hadir selalu Penceramah tersebut KH. Adnin,SQ.MQ dan sejumlah Tokoh sentral lainnya serta di hadiri pula oleh Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar, S. Pdi Pada senin, 15/03/2021.


Dalam acara ini hadir Da'i Kondang dan Penceramah Agama KH. Adnin, SQ. MQ. Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar, S. Pdi , Ketua LPM, Ketua Karang Taruna dan seluruh Jajarannya, Ketua RT. RW Setempat, Toma, Toga, Towa, dan seluruh Jajarannya baik yang kecil maupun yang besar. 



Ketua Remaja Masjid Lingkungan Songgela Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota mengungkapkan rasa ingin memperingati hari Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW kami lakukan agar kita memahami bagaimana kita menyadari akan kebesaran dari baginda Nabi Muhammad SAW itu sendiri. Dan kami juga mengucapkan Terima kasih kepada semuanya terutama Penceramah kita, Kepala Kelurahan Ule, dan kepada semuanya yang tidak bisa di sebutkan satu demi satu. Semoga apa yang kita lakukan hari ini di catat sebagai amal perbuatan kita di akhirat nanti. Bebernya. 


Sementara dibagian lainnya Kepala Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima Nahyar Mungkar, S. Pdi mengatakan rasa bangga dan harunya kepada regenerasi nya saat ini yaitu Remaja Masjid di Lingkungan Songgela yang telah menginisiasi Acara ini sehingga kami hadir untuk anda dan kalian semuanya. Dan untuk diri kami, untuk itu kami dari Kelurahan Ule mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semuanya dan lebih khusus lagi kepada Generasiku Remaja Masjid, kepada Ustadz selalu penceramah agama yang juga sempat hadir dan kepada semuanya. 


Selaku Kepala Kelurahan tentunya ini sungguh luar biasa dalam kesempatan ini sebab selain sebagai kegiatan keagamaannya juga agar dapat menumbuhkan kembangkan Narasi dan cakrawala berpikir kita untuk memahami bagaimana keteladanan Baginda Nabi Muhammad SAW yang kita Pedomani dalam hidup ini. Tuturnya. 


Sementara Da'i Kondang yang melanglang Buana di Kota dan Kabupaten Bima KH. Adnin, SQ. MQ menjelaskan dalam kitab Al-Qur'anul Karim yang terdapat dalam Surat Al-Isra'. Di dalam isi Surat tersebut didefinisikan bahwa bagaimana seorang Nabi Muhammad SAW melakukan Perjalanan dari Masjid yang satu ke Masjid yang lain. Yaitu dari Masjidil Haram ke masjidil Aqsa yang di dalamnya di kelilingi dengan Cahaya dan Nur. 


Tentunya dalam perjalanan tersebut bukan mulus saja tetapi penuh dengan tantangan dan rintangan untuk beliau hadapi terutama bagaimana Rasulullah SAW mendapatkan Naungan dimana seseorang tidak akan mendapatkan Naungan itu kecuali diberikan oleh Allah SWT. Dan masih banyak lagi contoh dan tauladan yang di beritakan oleh Rasulullah SAW kepada kita ummatnya. Ungkapnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments