MTQ Tingkat Kelurahan Ule Ke II Tahun 2021 Resmi di Buka oleh Camat Asakota.


Ule Asakota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)Tingkat Kelurahan Ule Ke II Tahun 2021 Resmi di buka oleh Camat Asakota. Terlihat antusias Masyarakat menjadi daya tarik tersendiri dalam mengikuti acara ini hingga akhir. Hadir semua komponen, elemen mulai dari Para Qori' dan Qori'ah, Dewan Hakim yang akan di Sumpah dan di Lantik juga seluruh Lapisan Masyarakat guna menyaksikan jalannya kegiatan Keagamaan dengan Membumikan Al-Qur'anul Karim. (13/03). 


Bertepatan dengan Hari Jumaat tgl 12 maret 2021.Melalui MTQ Tingkat Kelurahan Ule Ke II Tahun 2021 dengan menyusun Tema "Kita Wujudkan Pendalaman Al Qur'an Dalam Kehidupan Bermasyarakat Yang Religius,Rukun dan Damai."


Dalam kesempatan MTQ ini di hadiri oleh Segenap Panitia Penyelenggara, Camat Asakota,  Kepala Kelurahan /Anggotanya Ule, Ketua RT, RW, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Ketua PKK, Ketua Majelis Taklim, dan Tokoh sentral lain yang sangat berpengaruh terhadap Kegiatan ini. 



Dalam kesempatan itu Camat Asakota Suryadin, SH mengatakan bahwa pada hari ini sungguh sangat menyentuh hati ini melihat Kemeriahan dalam acara MTQ dalam rangka membumikan Al Qur'an di  Tingkat Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima NTB. Kondisi seperti ini membuat Camat Asakota terpukau karena melihat antusias Warga Kelurahan Ule Wabil Khusus Warga Lingkungan Al - Hilal baik dalam rangka penyambutannya maupun bantuan pikiran dan morilnya Warga Kelurahan Ule Pada Umumnya. Bebernya


Lanjutnya,dalam sambutan beliau  mengharapkan Kegiatan MTQ seperti ini bukan hanya sekeder seremonial belaka akan tetapi mampu mengaplikasikan dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari hari karena tanpa petunjuk dan risalah dari dalam Al-Qur'an. 


Dengan mental spritual kita mudah lemah sehingga tidak jarang perubahan mental dari Manusia baik menjadi jahat apalagi akhir-akhir ini degradasi moral kita umat manusia makin rusak ungkap camat Super gaul.


Camat Suryadin menambahkan di negara kita ini wabil khusus di Kota Bima ini sedang di landa wabah covid 19 untuk itu di harapkan kepada kita semua Agar Selalu Menjaga jarak,Memakai Masker,dan Mencuci Tangan. harapnya.


Sementara itu Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar,S.Pdi memulainya acara tersebut dengan Melantik Dewan Hakim dan membacakan Surat Keputasan Dewan Hakim Oleh Sekretaris Lurah (Seklu) Kelurahan Ule Asarin.S.Sos. lalu kemudian tiba gilirannya Kepala Kelurahan Melantik dan mengambil sumpah Dewan Hakim dalam MTQ Kelurahan Ule kali ini. 


Atas nama Lurah Ule menyampaikan ucapan Terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu atas  terselenggaranya acara pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Ule Ke II ini, semoga awal yang baik ini. Melahirkan Qori' dan Qoriah terbaik hingga melaju mulai dari tingkat Kelurahan Ini sampai ke tingkat Nasional bahkan Tingkat Internasional. 


Menurut Kepala Kelurahan Ule ini bahwa kita di Lingkungan Ule telah memiliki Aset yang sudah teruji baik di Tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Bahkan Tingkat Nasional. Ini terbukti dengan adanya anak kita semua yang sudah di uji sampai ke beberapa tingkatan, karena aset Ule ini sudah ada yang sampai ke tingkat Nasional yakni anakda  bernama Wulandari di ajang Tahfiz 5 jus.


Dan dalam ungkapan penutupnya beliau berharap agar Para Dewan Hakim, Panitia Penyelenggara agar memberikan Nilai secara Obyektif, Jujur dan Adil sebab dengan keadilan dan Kejujuran itu akan membuat kita dan melahirkan Sifat yang baik. Dan akhirnya Selamat berkompetisi kepada para Qori dan Qoriah Kelurahan Ule.semoga menjadi yang terbaik di antara yang baik. Pungkasnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments