P3N Peduli Korban Banjir Desa Daha Lakukan Aksi Galang Dana


Ndano, Madapangga, Bima, Ntb. Media Dinamika Global.id - Persatuan Pemuda Dan Pelajar Ndano (P3N), Lakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Desa Daha di jalan lintas Bima-Sumbawa tepatnya didepan Masjid Nurul Mubin Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin, 15 Maret 2021 (Sore). 


Puluhan pemuda tersebut mencoba menyuarakan isi hati dari penderitaan keluarga besar yang sedang dilanda musibah banjir bandang yang mengakibatkan puluhan rumah rusak parah, serta mengacam keselamatan penduduk sekitar beberapa hari lalu.


Koordinator lapangan Aminah, dalam orasinya menyampaikan turut berdukacita atas musibah yang melanda masyarakat Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, dengan adanya cobaan yang begitu berat. namun meski demikian perlu kiranya sebagai umat yang budiman berbagi kasih dengan para korban merupakan sebuah keharusan. 



Lebih lanjut, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam meringankan beban yang diderita oleh para korban banjir. 


"Mari berlomba-lomba dalam hal kebaikan, semoga apa yang kita tanam hari ini dapat dicatat sebagai amal ibadah serta bekal menuju akhirnya Allah Swt," Tuturnya.



Ia pun berharap, "Semoga rasa solidaritas generasi muda dalam hal kebaikan seperti ini dapat di tumbuh kembangkan, baik itu demi sesama umat manusia lebih-lebih perkembangan potensi kita yang masih dalam proses pembelajaran," Ujarnya. 


Sementara itu, Sambutan hangat serta dukungan penuh oleh Kepala Desa Ndano Mulyadin H. M. Syukur nampak menjadi motifasi tersendiri bagi generasi yang mencoba menjadi representasi suara hati masyarakat Daha yang hari ini membutuhkan uluran tangan serta bantuan. 


"Saya mengapresiasi adanya inisiatif generasi dan mendukung penuh kegiatan kemanusiaan seperti ini, menjadi manusia yang berguna bagi manusia lain merupakan keharusan, tetap kembangkan potensi dan menciptakan sesuatu hal yang baru untuk perkembangan bangsa dan negara," Tutup Kades. (Redaksi Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 comments