Pelaksanaan Tambahan Kegiatan Penyediaan Sarpras Air Limbah oleh Pemerintah lewat PUPR Kota Bima Tahun Anggaran 2021.


Sarae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Bapak Oka Budiman, S. Pd terus gencar melakukan Kegiatan dan Rapat Bersama Ketua Karang Taruna Pasir Putih, Kelurahan Sarae, Bung IKRAMAN, SP.d, intens, membahas sehubungan dengan akan segera di mulainya, pelaksanaan Tambahan kegiatan penyediaan Prasarana dan sarana Air Limbah oleh Pemerentah Kota Bima lewat DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG Kota Bima  tahun anggaran 2021 pada Hari selasa, 16/03/2021.

Di samping sebagai  ketua karang taruna saat ini, ikraman, juga ditunjuk oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai  TF ( Team Fasilitator) untuk pelaksanaan kegiatan tambahan, penyediaan prasarana dan sarana Air limbah, tahun 2021, yang diperuntukkan tentunya bagi  penerima manfaat,  warga dan masyarakat kelurahan sarae, dengan kategori warga yang  berpenghasilan rendah dan belum memiliki septick tangk secara  individu, dan warga yang memperoleh program ini sebanyak 54 rumah.



Meskipun sebelumnya, di tahun 2020, Kelurahan Sarae, melalui KSM MORI SAMA yang ketua dan sekertarisnya Sdr. Dahlan dan Sdr.Julkifli, telah menuntaskan items pekerjaan yang sama,  sebanyak 70  titik rumah dengan jumlah Anggaran sebesar RP. 450.000.000,  peruntukanya dalam menuntaskan masalah bagi warga  masyarakat, penerima manfaat di  lingk. kelurahan sarae, yang belum memiliki septick tank secara individu.

Kehadiran ikraman di kantor kelurahan adalah berkoordinasi, sekaligus rapat pemantapan akan  kesiapan Kelurahan Sarae, terkait administrasi, berita acara dan dokumentasi pembentukan KSM sebagai syarat akan segera di laksanakanya pekerjaan saraana dan prasarana ini.

Selaku Pemerintah Kelurahan Sarae, Oka Budiman S.Pd. mengungkapkan, "Syukur Alhamdulillah, dengan adanya  program ini, warga dan masyarakat lingk. Sarae yang belum sama sekali memiliki jamban / septick tank secara individu  bisa terbantukan, seiring dengan di tambahnya sebanyak 54 titik oleh Dinas  Pekerjaan  Umum Dan Penataan Ruang, Kota Bima tahun ini,  dengan tambahan 54 titik, masalah jamban/ septick tank yang salah satu indikator kumuhnya kel. Sarae saat ini, sekaligus bisa tuntas untuk tahun 2021 ini". "Insya Allah,  Lingkungan Sarae dengan predikat kumuhnya sedikit demi sedikit bisa teratasi".. harap lurah Sarae.sumber : oka Budiman. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments