Pembukaan STQ yang ke XXIII Tingkat Kelurahan Sarae Kecamatan RasaNae Barat Tahun 2021


Sarae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Acara pembukaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur,an) yang ke XXIII Tingkat kelurahan Sarae Kecamatan Rasa Nae Barat Tahun 2021. Hadir segenap Tokoh Masyarakat, Dewan Hakim, para Qori'ah dan Qori'ah,dan semua Komponen,elemen penting dalam kegiatan ini dan mendengarkan Sambutan oleh Bapak Kepala Kelurahan Sarae. Acara tersebut di Helat di Aula Kantor Kelurahan setempat yang dimulai hari Jum'at ba'da Isya berlangsung penuh khidmat. (12/3/2021). 


Sebelumnya, Pelaksanaan acara pembukaan STQ tingkat Kelurahan Sarae Kecamatan RasaNae Barat ini, sedianya di helat di ruangan masjid Al Mujahidin Lewisape gilipanda, sesuai dengan arahan bapak Sekda Kota Bima dalam surat edaranya, namun karena sesuatu dan lain hal, terkait ruangan masjid yang tidak representatif di khawatirkan, akan  mengganggu aktifitas jama'ah dalam melaksanakan rutinitas sholat lima waktu sehari semalamnya.


Atas alasan inilah, pihak Pemerintah Kelurahan  bersama sama, segenap Panitia MTQ, kemudian  sepakat menetapkan tempat pelaksanaan STQ- nya  di Aula Kantor Kelurahan sarae..


Acara pembukaan STQ pada malam ini, yang dihadiri oleh Ketua LPTQ, Bapak Drs.H.Sulaiman BA. Ketua panitia STQ, Bapak Drs.H.Nazamuddin, MP.D, Kepala KUA Kecamatan RasaNae Barat, Lurah Se-Rasa NaeBarat, sekretaris Lurah Bapak Sudirman.S.sos, para Dewan Hakim, Panitera, Para Kafilah, Qori dan Qoriah, BKM, Remaja Masjid, Ibu PKK,  Majelis Ta'lim,Toga, Toma, Bhabinkantibmas dan Babinsa,Ketua-Ketua RT dan RW se -Kelurahan Sarae, serta Warga Masyarakat yang mendapat Undangan, sehingga acara Pembukaan STQ ini menjadi sangat meriah.


Meskipun  acara pembukaan STQ tingkat Kelurahan Sarae tahun 2021 kali ini, serba di batasi, dengan tetap mengikuti protap kesehatan, dalam memutus mata rantai Corona Virus, maka para tamu undangan pun di haruskan untuk mencuci tangan, jaga jarak dan tetap memakai masker.


Dalam  laporan pertanggung jawabanya , ketua panitia, Bapak Najamuddin memaparkan bahwa salah satu tujuan STQ ini, adalah ajang membumikan Ayat-ayat suci Al Qur,an lalu kemudian makna dan kandungan Al Quran bisa diterapkan, di aplikasikan, dalam kehidupan  sehari hari. di samping sebagai ajang pencarian bakat bagi  Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya sebagai Duta Kelurahan yang selanjutnya akan mengikuti MTQ ketingkat Kecamatan, Provinsi dan bahkan ke tingkat  Nasional.



Beliau juga   menyampaikan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti Seleksi Musabakah Tilawatil Qur'an yang ke 23  tingkat Kelurahan Sarae tahun ini, sebanyak 130 lebih Peserta. Ungkapnya


Dan yang terakhir dalam laporannya Ketua Panitia juga, menyampaƬkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  kepada Ayahanda Bapak Drs.H.Mustamin BA, Duta Partai Bulan Bintang yang telah menyumbang berupa 6 buah Piala, juga ucapan  terima kasih yang tulus  pada para Donatur lainya.


Sementara itu, Kepala Kelurahan  Sarae Oka Budiman, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan meskipun dalam situasi dan kondisi yang serba terbatas, selaku Pemerintah Kelurahan  tentunya akan  tetap mendukung serta mensupport sepenuh hati, sehingga acara Pembukaan  STQ yang ke 23 tingkat kelurahan Sarae pada malam ini berjalan sesuai rencana. Ungkapnya


Lanjutnya, Pada kesempatan tersebut juga Lurah Sarae  menghimbau kepada Ketua RT dan RW nya, juga pada para Guru Ngaji se-kelurahan Sarae supaya memberikan perhatian serius akan  pentingnya Pendidikan membaca Al Qur'an bagi Putra dan Putri serta Remaja kita  di lingkungan masing-masing, ini sesuai dengan agenda  Kelurahan akan Program "Sarae Mengajinya". Dengan harapan, agar kedepanya, bagi Putra dan Putri kita di usia belajar khusus yang ada di wilayah Kelurahan Sarae, sudah tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Ayat-ayat suci AlQuran sebagai pedoman hidup kita.


Dan di akhir sambutanya, Lurah berpesan kepada para Kafilah, Qori dan Qori'ah yang mengikuti perlombaan untuk mencurahkan segala kemampuan yang di miliki secara baik dan benar dan tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding.


Sebelum membuka secara Resmi pelaksanaan Acara Pembukaan STQ yang ke XXIII Tingkat Kelurahan Sarae tahun 2021, Lurah Sarae juga tidak lupa, menitip pesan kepada para Dewan Hakim, untuk tetap menjaga Netralitas, jujur dan adil dalam mengambil keputusan juga dalam  memberikan penilaian kepada para peserta STQ Yang ke XXIII Tingkat Kelurahan Sarae Tahun 2021.Pungkasnya. Sumber : fB Oka Budiman. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments