PEMDA Bima : Mengucapkan Selamat Memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global. Id. Dalam Rangka Memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kami segenap Pimpinan dan Anggota yang ada dalam Pemerintahan Kabupaten Bima Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Isra' dan Mikraj nya Nabi Besar Muhammad SAW. Sebagai Pedoman bagi semua, sebagai contoh dan Panutan kita semua, sebagai bagian dari Khalifah di atas permukaan Bumi ini. Pesan ini lewat Iklannya di Laman FBnya Dinda Dahlan Dilan. (11/03). 


 Sebagaimana di sebutkan dalam Firman Allah SWT yang artinya : “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.” (QS. Al-Isra’ Ayat 1).


Dalam konteks ini Bupati dan seluruh Jajarannya mengajak kepada Kaum Muslimin dan Muslimat untuk selalu melakukan suatu kebaikan, karena dengan kebaikan akan menimbulkan Nilai Pahala di sisi Allah SWT. Contohnya Nabi Besar kita Muhammad SAW beliau merupakan contoh dan tauladan bagi kita semuanya. 


Umi Dinda berharap di hari ini dalam rangka Memperingati Isra mikraj 1442H ini tentunya kita pupuk Keimanan kita kepada Allah SWT. Betapa pentingnya seorang Rasul mendapatkan amanah ini sehingga manusia melalaikan nya. Bayangkan saja bagaimana rasul SAW menaiki tangga pertama sampai ke sidratul muntaha hanya semata-mata untuk Manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT. 


Beliau berharap marilah kita di Hari Isra dan Mikraj ini tanamkan Nilai-nilai Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sebagai sang khalik di atas permukaan bumi ini. Sehingga dengan di bekali dengan Iman hati akan Tenang, pikiran akan jelas dan terarah juga merupakan modal utama untuk mencapai kebahagian di dunia maupun di Akhirat kelak. 


Tidak ada harta benda, tidak ada Pangkat dan jabatan ketika di panggil oleh yang maha Kuasa hanya lah sehelai Kain Kafan berwarna putih, dan di hiasi dengan Tiga amalan yang tidak akan pernah Putus untuk selamanya antara lain, yang pertama adalah Ilmu yang bermanfaat, kedua memberikan Sedekah kepada orang lain dengan ikhlas, dan yang ketiga adalah Anak yang Shaleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya di dunia maupun di akhirat kelak. 


Dengan konsep itu, maka kita tidak boleh Hasut, Dengki, Iri hati, dan Berprasangka Buruk terhadap orang lain yang dapat membuat seseorang menjadi cela dan murka. Sebab murkanya Allah tergantung Murka oleh orang lainnya. Maka di hari ini mari introspeksi diri agar kita senantiasa berbuat baik sebagaimana telah si contohkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Pungkasnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments