Puluhan Rumah Warga Tambe Teredam Banjir Akibat Hujan Deras


Tambe, Bolo, Bima, Ntb. Media Dinamika Global.id - Puluhan rumah terendam banjir di Desa Tambe. Diakibatkan hujan deras air di sekitar sungai naik sehingga mencapai ketinggian sampai setengah meter, hujan datang mulai pukul 15.25 wita sampai pukul 18.19 wita masih gerimis, Desa Tambe, kecamatan Bolo, kabupaten Bima-Ntb. Rabu, 17 Maret 2021.

Ahmad selaku ketua RT. 03 menyampaikan, terjadinya banjir ini karena hujan deras hingga puluhan rumah teredam banji dan 2 ekor sapi berhasil diselamatkan," Ungkapan Ahmad pada awak Media ini. 

Lanjut Ahmad, Pemdes Tambe agar membangun bronjong di Diwu Dana karena sumber meluapnya air pas banjir di Diwu Dana tersebut," Ujarnya.

Jus salah satu pemuda Tambe menyatakan, terjadinya banjir karena datang hujan besar  mulai dari pukul 15.25 wita sampai pukul 18.19 masih gerimis, dengan terjadinya banjir ini sangat prihatin dengan keadaan masyarakat dan mereka panik tak ingin tempat tinggalnya hilang dibawah banjir," Tuturnya.

"Diapun, berharap kepada Pemerintah kabupaten Bima lebih khususnya Pemdes Tambe agar mencarikan sumber air hingga meluap dipermukaan masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai dan berikan solusi supaya selanjutnya tidak terjadi lagi banjir," Harapnya.

Demikia Pantauan Media ini, Hingga berita diturunkan.(MDG.08).

Load disqus comments

0 comments