Rapat Evaluasi Kepala KUA dan Operator SIM kah bersama Dinas Dukcapil Kota Bima.


Raba Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Dalam kesempatan ini telah melakukan Rapat evaluasi kepala KUA dan operator SIM kah bersama Dinas Dukcapil Kota Bima tentang Pelaksanaan Program Six In One di aula Kemenag Kota Bima. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kedua Instansi dan seluruh jajarannya, pada Selasa, 16-03-2021.


Dalam kesempatan itu Kedua institusi Pemerintah Kota ini tengah dan gencar melakukan terobosan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Masyarakat terutama terkait dengan Pendataan Masyarakat yang tersinkronisasi dengan Masing-masing sehingga Proses tersebut bisa lebih efektif dan efesien serta Data tersebut menjadi Satu sesuai dengan Data Faktual dari Kemendagri dan Kemenag RI. 


Dalam kesempatan itu Kepala KUA Kecamatan Raba Kota Bima mengatakan bahwa agar bisa memastikan dan terjaganya Data tersebut tentunya harus tersinkronisasi dengan dan antara Instansi dan instansi terutama erat kaitannya dengan Data. Terhadap hal tersebut maka yang paling logis adalah Disdukcapil yang merupakan Ruhnya Data yang ada di Kota Bima ini. Apapun namanya jika berbicara Data maka pikiran kita tentu ke Disdukcapil itu sendiri. 



Untuk itu, lewat kesempatan ini kami atas Nama Kantor KUA Kecamatan ini mengucapkan banyak Terima kasih atas kehadirannya dan melakukan Verval Data agar mempermudah Seseorang Calon Pengantin untuk melengkapi bahannya lalu kemudian mempermudah Urusan Kepindahannya. Karena akhir-akhir ini banyak Pengantin baru yang tidak terkoneksi Datanya di saat Verval Data tersebut. Selain itu, memastikan bahwa pasangan Catin ini tidak bisa melakukan spikulasi terhadap Umur sebagaimana yang telah di tentukan oleh Undang-undang. Katanya


Sementara bagian lainnya Kepala Dinas Disdukcapil Kota mengapresiasi atas kerjasama yang baik antara 2 Instansi ini. Dengan tujuan agar memastikan bahwa Data tersebut menjadi Padu, menjadi satu kesatuan yang utuh deni terewujudnya kesejahteraan Masyarakat yang ada di Kota Bima.


Juga kami sampaikan terimakasih kepada Kepala KUA yang telah mengundang kami agar sebisa mungkin dapat menyatukan Data baik yang bersumber dari Pasangan Calon Pengantin maupun dari hal-hal lainnya yang dapat membantu Anda bisa langsung oleh orang lain. Pungkasnya. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments