Setelah Mengunjungi Dompu Gubernur KeBima Memantau Kondisi Banjir di Desa Teke sekitarnya Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB.


Teke Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu Orang pertama dan atau Nomor Satu di Pusaran NTB ini tak hentinya mengunjungi Warga yang terdampak Dampak Banjir setelah Kemarin Mengunjungi Warga di Desa Daha Kecamatan Huu Kabupaten Dompu kini giliran Kabupaten Bima tepatnya di Desa Teke dan sekitarnya di Kunjungi oleh Bang Zul sapaan Akrapnya. (02/03).


Banjir ternyata kemarin bukan hanya menerjang Desa Daha, tetapi juga desa lain di Dompu. Dan bukan hanya di Kabupaten Dompu tetapi Banjir dan air meluap juga terjadi di Kabupaten Bima.di Bima misalnya ada banyak Korban terdampak Banjir yang kini terancam Gagal Panen terutama pada Perang Sawah yang saat ini mengalami Kerugian yang cukup Signifikan. 


Gubernur NTB Siang ini mengunjungi Desa Teke Kecamatan Palibelo dan sekitarnya di Kabupaten Bima. Masalahnya sama, air yg begitu deras datang dari gunung tanpa hambatan terus mengalir melalui selokan dan saluran irigasi yg menyempit menjelang memasuki Desa. Bahkan di banyak tempat memang tersumbat.ini karena adanya selokan yang masih sangat sempit sehingga arus air yang mengalir Deras tidak mampu bendungblagi akibatnya air tersebut tersumbat hingga menggenangi Pemukiman Warga dan membanjiri Persawahan warga. 



Sehingga Warga saat ini banyak yang mengeluhkan kepada Saya,ya wajar saja karena selama ini tidak pernah ada perhatian dari kita semua untuk Memperbaiki Selokan, Irigasi yang sangat sempit yang mengakibatkan tumoahnya air tersebut. 


Lanjutnya, sangat Wajar kalau kemudian air tumpah ruah meluber masuk ke kampung-kampung,sehingga diperlukan normalisasi saluran irigasi adalah yang mendesak, tapi normalisasi ini tak akan banyak gunanya selama hutan-hutan kita di hulu gundul dan tak terawat baik.harapnya.


Hadir dalam Penyambutan Gubernur NTB yaitu Kepala Desa setempat, BPD, LPMD masing-masing, Toko Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh lainnya turut membantu memberikan masukan kepada Gubernur NTB yang kebetulan hadir di Desa kita. 


Kepala Desa setempat mengucapkan Terima kasih dan Penghargaan yang setinggi nya terhadap Gubernur NTB yang sudah Hadir mengunjungi Desa Kami ini, InsyaAllah Arahan dan Pandangannya tadi kami akan melaksanakannya dengan baik semua itu demi kepentingan Masyarakat yang ada di Masing-masing Desa sekitar Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB. Tutupnya. (MDG 018).

Load disqus comments

0 comments