STISIP MBOJO : Melakukan Pelatihan Jurnalistik di Tingkat SMA/SMK/MA/Ponpes-Se-Kota / Kabupaten Bima di Aula Kampus STISIP


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Pada hari ini Kampus yang sudah banyak menciptakan Para Jurnalis yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, ini tentunya bukan tidak ada dasar dan Landasan Yuridis nya. Kampus STISIP Mbojo Bima banyak Melahirkan Para Jurnalistik yang Nasional bahkan Nasional. Dengan Tema " Generasi Milenial Belajar Cerdas melalui Jurnalistik ". Yang akan di lakukan di Aula STISIP Mbojo Bima pada Kamis, 04/03/2021.

 

Acara tersebut di adalah oleh Penyampaian Sambutan oleh Ketua Panitia HIMMAKOM dalam kesempatan itu mengatakan Kegiatan ini kami Lakukan semata-mata untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa dan Bernegara dalam rangka memahami arti Penting dalam menggunakan Medsos dan Sosmed. Katanya


Lanjutnya dengan Tema yang kami usung ini tentunya mengajak Adik-adik SMA/SMK/MA/Ponpes Se Kota dan Kabupaten Bima, agar memahami bagaimana menjadi Jurnalistik yang handal dan kami jelaskan tentang bagaimana bisa menggunakan Sosmed dan Medsos karena akhi-akhir ini banyak mengetahui dan tidak mengetahui tentang undang-undang ITE dan yang terbanyak adalah tidak Memahami Regulasi tersebut. Pungkasnya


Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Jurnalistik mengungkapkan bahwa Kegiatan ini di Lakukan untuk memotivasi Siswa dan Siswi SMA/SMK/MA/Ponpes Se Kota Dan Kabupaten Bima agar tidak ragu terhadap Kredibitas Kampus STISIP Mbojo Bima jika Ingin menjadi Jurnalis yang Kredibel dan Profesional. 


Kegiatan ini Rencana akan di Mulai setelah di lakukan Pembukaan oleh Dosen Pembimbing kami di tempat ini. Dan akan di Pandu Oleh Moderator yang berpengalaman dan dengan Narasumber yang Profesional seperti Polres Bima Kota, civita Akademisi, dan ada juga dari Media Bimeks Group dan Narasumber lainnya yang di mampu memberikan Kontribusi dalam membangun Peradaban Pers Kedepan. 


Dalam kesempatan ini pula kami sampaikan Terima kasih yang sebesarnya karena telah mendukung terhadap kegiatan kami ini kepada Dosen Pembimbing, Rekan-rekan Mahasiswa dan Mahasiswa yang ada di Kampus yang ingin berperan aktif  dalam Bidang Jurnalistik sehingga Kedepannya menjadi seorang Jurnalis yang handal dan mampu memberikan Kontribusi Positif untuk Masyarakat yang ada. Pungkasnya. 


Sementara di Bagian Lain Dosen Pembina dan Pembimbing Tasrif, M. Ikom.dalam orasi Ilmiahnya menjelaskan tentang Bagaimana Mekanisme dan Prosedur yang memahami Regulasi yang ada, sehingga outputnya bisa menjadi seorang Jurnalis yang Kompatible dalam menghadapi sirkulasi Dunia. 


Sebagai insan Pers tentunua harus memahami tentang Konsep dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 sebagai Panduan dan Rujukan bagi Para Jurnalis, sehingga outputnya bisa di jadikan sebuah argumentasi Positif yang menerapkan kebijakan Publik dan Pemerintah. 


Lanjutnya di harapkan dengan adanya kegiatan ini tentu akan membawa dampak Positif bagi Perkembangan Digitalisasi dan di era 0.4 ini. Dan dengan Kegiatan ini pula kan melahirkan para Jurnalis yang kredibel memahami arti penting dalam Konsep ini. 


Juga agar para Siswa dan Siswi SMA seterusnya bisa berpartisipasi yang obyektif kepada Media yang terus berktribusi Positif untuk mencerdaskan Masyarakat yang ada di Wilayah Indonesia Dewasa ini. Selain itu, STISIP Mbojo Bima ini telah menyediakan Bidik Visi bagi Para Mahasiswa dan Mahasiswi yang ingin melanjutkan Study nya di Kampus ini. Pungkasnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments