Tenaga Honor Daerah Belum Terima Gaji? Beberapa Orang Keluhkan


Bima, NTB. Media Dinamika Global.id - Tenaga Honor Daerah (Honda) hingga pertengahan Maret 2021 saat ini, tunjangan (Gaji) banyak yang belum terima. Hal ini disampaikan tenaga Honda yang bekerja sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah, pada awak Media, Selasa, 16 Maret 2021.

Ia menyampaikan, kondisi ini tak pernah terjadi sebelumnya. Kali ini, hingga pertengahan Maret bulan ketiga awal tahun 2021 ini informasi dibayarkan tunjangan (Gaji) kami belum ada," tutur Sri (Samaran, Red) yang enggan namanya dipublikasikan. 

Kata dia, selaku Honor daerah yang menganjar di sekolah Dasar Negeri (SDN) dirinya keluhkan dan sesalkan kondisi ini. Apalagi gaji kami tak seberapa, tapi kami mensyukuri mendapatkannya," cetusnya. 

"Sebelumnya, coba kami tanyakan belum ada jawaban atas hal ini. Saat ini kondisinya sangat kami butuhkan gaji tersebut," terang Sri. 

Senada dengan Ahmad yang honor di Dinas lain, bahwa gajinya hingga hari ini belum diterimannya. Padahal dia sangat membutuhkan uang untuk keperluan rumah tangganya karena selalu ditanya ama isterinya," tuturnya. 

"Dirinya berharap agar pemda Bima segera menindaklanjuti hal ini. Pasalnya, tenaga honor daerah butuh akan gaji ini, apalagi saat ini kita sangat membutuhkan," harapnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak pemda Bima belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (Red Syuryadin MDG)

Load disqus comments

0 comments