Upacara Pembukaan dimulainya Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2021 diwilayah Kodim 1608/Bima.


Woha Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu Bapak Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noer memimpin Upacara pembukaan dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2021 diwilayah Kodim 1608/Bima. Tepatnya di Aula Sidang Utama, Kantor Bupati Bima (02/03/21) Pagi. 


Turut hadir Kapolresta Bima, Kapolresta Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, dan Kejaksaan Negeri Bima serta OPD lainnya yang turut berpartisipasi dalam rangka mengikuti Kegiatan Manunggal Membangun Desa yang ke-100. 


Dengan Mengusung Tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri."menunjukan bahwa TNI atau dulu disebut ABRI itu terus berupaya memberikan Kontribusi dalam rangka Turut serta Membangun Desa yang sangat di butuhkan Oleh Masyarakat kita di 191 Desa dan 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. 


Pembukaan ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TMMD dari Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, kepada Komandan Satgas. 


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noer menyampaikan apresiasi terhadap TNI yang telah melakukan kegiatan Manunggal nya sehingga kedepannya Masyarakat kita di Bima ini memperoleh Pembangunan yang sinergi dan berkelanjutan. Kita memang dia tuntut untuk melakukan terobosan guna meminimalisir Covid 19 yang tengah melanda Indonesia ini. 


Lanjutnya, saat ini memang sangat di butuhkan oleh Masyarakat dengan hadirnya Pemerintah sebagai Fasilitatir yang membimbingnya dalam melakukan kegiatan terutama kegiatan Pembangunan di Desa agar Desa tersebut bisa mendapatkan kesejahteraan meskipun harus bekerja secara Gotong Royong.


Kemudian selanjutnya Wakil Bupati Bima Menyerahkan sebuah Naskah TMMD kepada Satuan TNI, dan berpesan agar dalam menjalani Tugas Pebgabdiannya terhadap Masyarakat bisa menunjukan Dedikasi yang tinggi dengan Nilai-nilai yang estetika dan etika, tunjukan etos kerja kepada Masyarakat. Dan akhirnya saya ucapkan Selamat bertugas semoga tetap Amanah dalam menjalankan Dedikasinya kepada Masyarakat. Pungkasnya.



Sementara di Bagian lain Kepala Kodim 1608 Bima dalam sambutannya mengatakan rasa Terima kasihnya kepada Bapak Wakil Bupati Bima yang telah memimoin Acara ini dan telah menyerahkan sebuah Naskah TMMD ini dalam rangka Manunggal Desa Membangun dan Membangun Desa dalam mewujudkan Pembangunan yang berkesinambungan dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik, etis kerja, dedikasi dan integritas kepada Masyarakat yang ada di Kabupaten Bima. 


Lanjutnya, dengan agenda Bima RAMAH Tak Berujung!  Tentunya akan membawa dampak yang signifikan dengan adanya kegiatan Manunggal TNI guna membantu Masyarakat dalam rangka membangun Desanya dan mengedrpankan sifat Kegotong Royongan Masyarakat. Tutupnya. (MDG 011).

Load disqus comments

0 comments