Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer Turut Hadir Menemani dan Mendukung Pembangunan Kampus IAIN Bima.


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Seperti hal lainnya Wakil Bupati Bupati Bima pun turut Hadir dalam Rangka Menemani dan sekaligus mendukung Program yang di lakukan oleh Walikota Bima dengan Menghibahkan Asetnya untuk Pembangunan Kampus Pertama di Pulau Sumbawa. Dan di dampingi semua Unsur  baik dari Kota Maupun dari Kabupaten Bima. Secepat-cepatnya kita akan segera dirikan IAIN pertama di Kota Bima. IAIN harus berdiri dan dalam perkembangannya akan menjadi cikal bakal Universitas Agama Islam (UIN)", ungkap Menteri Agama RI di Kantor Kemenag Kota Bima. (12/03). 


Wakil Bupati Bima yang di temui oleh Media ini mengatakan rasa Syukurnya kepada Allah SWT sesuai dengan Kondisi saat ini lagi gencarnya Memperingati Isra' dan Mikraj nya dan bersamaan pula dengan hadirnya orang Nomor satu di Kementerian Agama RI. Ini menunjukan bahwa sinergitas dan etos kerja kita semakin kuat dalam membangun Bima menjadi Lebih baik, lebih berdaya saing dengan Daerah-daerah yang lain di wilayah Indonesia. 


Lanjutnya sebagai orang yang di Percayakan oleh Bupati Bima tentunya harus mendukung karena demi mewujudkan Pembangunan yang berkesinambungan.dan kami pun sangat berterima kasih kepada semuanya yang sempat hadir di tempat ini dengan tujuan nya sama agar pembangunan Kampus ini bisa secepatnya terealisasi sehingga kedepannya Bima memiliki Kampus Negeri sama seperti di Daerah yang lain. Pungkasnya. 



Sementeri Menteri Agama juga menerangkan bahwa salah satu dorongan untuk segera dîbangunnya Kampus IAIN di Kota Bima yaitu agar proses moderasi beragama di Kota Bima umumnya di NTB dapat berjalan dengan cepat.dan 100 % kami akan membangun secepatnya dengan catatan Kami harus memeriksa Lokasi dimana Kampus Itu di Bangun. 


Sebab menurut menteri Agama RI ini di khawatirkan apa yang ada dalam Pengajuan Proposal nya kemarin tidak sesuai dengan Kondisi Riil di Lapangan sehingga kami harus cek dan ricek  lokasinya. Jika itu, terpenuhi maka akan segera melakukan pembahasan untuk Membangun Kampus itu. Ujarnya. (MDG 022).

Load disqus comments

0 comments