Warga Tanjung Memperingati Isra' dan Mikraj di Lapangan Tanjung Kota Bima.


Tanjung Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Pada Malam ini Warga Masyarakat mengadakan acara Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Yang di gelar di Lingkungan Tanjung Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dengan Pengurus Remaja Masjid setempat. Hadir bersama  Bhabinkantibmas Ketua LPM,Karangtaruna,dan Tokoh Agama, alim ulama,dan Generasi Muda serta sejumlah Tokoh lainnya. Allhamdulillah Kegiatan berkat inisiatif adik-adik berjalan sesuai yang di harapkan. (12/03). 


Salah seorang Remaja Masjid dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Dengan memperingati Isra mi'raj ini bukan hanya serimonial saja akan tetapi kita harus mampu mengaplikasikasi kisah perjalanan Rasulullah SAW karena akhir-akhir ini degrasi moral kita sudah tidak sehat maka kita hari ini butuh suntikan moral terhadap banyaknya beredar Penggunaan Narkoba dan hal-hal yang lainnya yang dapat mencederai Keislaman kita. 


Mencederai Islam dengan rusak nya Nilai Moral ini penting di lakukan dalam rangka memberikan Suntikan Moral menurutnya adalah dengan cara kita bertawadu' dan bertakwa kepada Allah SWT.Karena generasi muda ini adalah tumpuan harapan kita semua untuk membangun Negara dan Daerah ini, karena pemuda adalah Tulang punggung Negara maka ketika Pemuda bangkit maka Negara akan Maju. 


Lanjutnya, juga menyampaikan Terima kasih kepada Pengurus Remaja Masjid yang menyelenggarakan Acara Memperingati Hari Isra' dan Mikraj nya Nabi Besar Kita Muhammad SAW. Muhammad SAW adalah seorang Pemuda,Manusia sama seperti kita yang di berikan Wahyu dan Ilham oleh Allah SWT kepadanya. Dan juga ucapan Terima kasih kepada Ustadz selaku Penceramah dalam hal ini dan tidak lupa pula kepada Motifator kita para Ulama, tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda yang menjadi Tulang Punggungnya Negara. Tuturnya kepada Media ini. 


Sementara itu Ustadz dalam Ceramahnya banyak mendorong Anak Muda untuk mengikuti Perjalanan hidup seorang Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Beliau dapat di jadikan contoh dan tauladan bagi kita semua,beliau telah membangkitkan semangat juang untuk tegaknya Dinnullah di atas Permukaan Bumi ini. Maka yang paling utama adalah Pemuda sebab maju dan tidaknya sebuah proses panjang akan tergantung pada bagaimana Pemuda itu sendiri menyadari akan konsekwensi hukum yang ia jalani dalam hidupnya. 



Terkait dengan apa yang akan di lakukan oleh Rasul SAW adalah seorang Pemuda yang mampu menjadi Pemimpin dan atau khalifah di atas muka Bumi. Terhadap sifatnya yang baik hingga membuahkan hasil dari kesabarannya, ketawaduannya, ketawakkalanya dan maupun dari komitmenya untuk menegakkan Agama Allah Yaitu Islam yang Rahmatan Lil alamin. Rahmat bagi seluruh alam, dan diantara tanda-tanda kebesarannya ialah beliau telah memperjalankan Hamba dari Masjid Haram ke Masjid Aqsa yang di dalamnya penuh dengan keberkahan. 


Bayangkan saja menurut Ustadz yang satu ini, bahwa untuk memperoleh Shalat 5 Waktu ini Rasul SAW harus banyak berkorban,banyak tantangan dan Rintangan yang di hadapinya sampai pada mencucurkan keringatnya demi Insan yang ada di atas permukaan Bumi ini. Untuk itu, Rasulullah SAW sampai saat ini selalu di sanjung,di puja dan di puji oleh Kaum Muslimin dan Muslimat yang ada di permukaan Bumi ini.sehingga sebagai umat islam tentunya harus menjadi beliau sebagai Rasul yang terakhir dan Rasul akhir Zaman. 


Maka di akhir Ceramahnya Ustadz ini lebih menekan pada Pemuda untuk terus Bangkit dengan tetap mengikuti Sunnah nya dengan menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan larangannya, Bangkitlah pemuda Untuk Bangsa dan Negaranya. Karena Degradasi Moral akhir-akhir ini menjadi Pemicu tingkat kesadaran dan kemurkaan yang di lakukan oleh orang yang tidak sadar bahwa semuanya akan kembali kehadirat Illahi Rabbi. Maka kembalilah ke jalan yang benar, kembalilah untuk bertakarrub dan bertawaddu' sebab kematian tidak mengenal usia. 


Kematian akan tetap menjemput kita meskipun kita berusaha bersembunyi di balik 7 Lapis Tanah,kematian akan tetap menjemput kita.untuk itu, kita harus menjaganya dan persiapkan diri kita untuk menghadap Allah SWT. Karena itu, marilah kita berlom-lomba dalam mencari kebaikan dan Dakwah.Harapnya. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments