Anggota DPRD Kabupaten Bima Berikan Hadian Khusus Kepada 40 Peserta Juara 1 Saat Hadiri Kegiatan Penutupan MTQ ke-XVIII Tingkat Desa Mawu

Bima, Media Dinamika Global.id ~ Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bima dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ma'rif Takwa hadiri penutupan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Ke-XVIII Tingkat desa bertepatan di Desa Mawu pada Minggu (25/6/2023), yang berlokasi di Pesisir Pantai Dusun Tololai Desa Mawu Kecamatan Ambalawi, Jln. Lintas Bima-Wera Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Lomba bernuansa relegi ini memperlombakan berbagi kegiatan keagamaan ditingkat anak-anak, tingkat remaja hingga tingkat desawa, diantaranya Lomba Tilawatil Qur'an, Lomba Tartil Qur'an, Lomba Tahfidz, Lomba Pensyarahan dan Lomba Qasidah Rebana dan Qasidah Modern. Karena itu Ma'rif Takwa mengaku sangat tertarik untuk memberikan sumbangsih hadiahnya.

Ratusan masyarakat berkumpul untuk menyaksikan penutupan lomba pembacaan kitab suci Alquran tersebut.

Penutupan ini di hadiri Kepala Desa Mawu, Ketua BPD Desa Mawu dan Ratusan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan masyarakat Desa Mawu.

Dalam pidato nya. Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa, menyampaikan. Merasa kagum atas penyelenggaraan MTQ ini, ia juga mengaku tergugah dengan antusiasme masyarakat yang berkunjung dan memadati lokasi MTQ mulai dari anak-anak pemuda dan orang tua.

"Saya berharap seluruh peserta MTQ ke-XVIII tingkat desa mawu dapat mengikuti MTQ dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi menuju ke jenjang yang lebih tinggi, seperti tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi, dijadikan MTQ ini sebagai sarana untuk lebih memahami nilai-nilai Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ucapnya ketika wawancara.


Usai sambutannya anggota DPRD Kab. Bima Ma'rif Takwa sapaan akrab Bung Moris itu memberikan hadiah khusus untuk ke 40 orang peserta yang mendapatkan juara 1 berupa 5 buah Kompor Gas, 5 buah Dispenser, 5 buah Pemanas, 5 buah peralatan dapur dan 20 kipas angin, serta baju gamis untuk peserta Grup qasidah Rebana.

Ma'rif Takwa menyebutkan bahwa hadiah doorprize merupakan sumbangan yang ditujukan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan MTQ ke-XVIII tingkat desa mawu kec. Ambalawi. Dan sebagai bentuk dukungan serta apresiasi saya terhadap ke 40 peserta yang juara 1 berdasarkan keputusan Dewan Hakam, tentu ke 40 peserta yang sudah diseleksi ini akan diutus membawa nama desa mawu di MTQ tingkat kecamatan Ambalawi yang akan dilaksanakan di juli mendatang yang bertempat di Desa Talapiti Kecamatan Ambalawi.

"Alhamdulillah saya mendukung penuh kegiatan MTQ ini dengan memberikan bantuan berupa hadiah lainnya. Semoga hadiah ini dapat menjadi motivasi dan semangat buat anak-anak, adek-adek peserta untuk meningkatkan lagi pembacaan kitab suci Alquran, agar bisa bersaing ditingkat kecamatan serta kabupaten. Jelasnya.

Sementara itu ketua Panitia MTQ yang juga kepala Dusun I Tololai desa mawu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi Partai GERINDRA, Ma'rif takwa putra asli desa mawu.

Kini menjadikan MTQ tingkat desa mawu setara MTQ tingkat kecamatan karna baru terjadi kali ini, MTQ tingkat desa dibanjiri oleh hadiah-hadiah yang banyak dan mahal.

Tentu saya mewakili masyarakat desa mawu menyampaikan ucapan terimakasih kepada adinda anggota Dewan Ma'rif, dan kita do'akan semoga niat hajatnya mendapatkan ridho Allah swt. Tutupnya (Aryadin).

Load disqus comments

0 comments