Dandim 1608/Bima, Buka Kejuaraan Sepak Bola Mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I Tahun 2023


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos membuka even kejuaraan turnamen sepak bola mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I tahun 2023 di Lapangan Jatiwangi Kelurahan Ule Kota Bima dengan semboyan "Junjung Tinggi Sportifitas". Sabtu, (17/06/23).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 160 hari dengan mengikut sertakan 200 Club Kota/Kabupaten Bima, selain itu kegiatan even kejuaraan turnamen sepak bola mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I ini, bertujuan agar dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat terutama hubungan masyarakat dengan TNI.

Adapun yang hadir pada kesempatan itu, Dandim Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos, Wakil Walikota Bima Fery Sofiyan, SH, didampingi Camat Raba, Kadis Dikbudpora, dan Kepala BKD Kota Bima, Koramil Se-Kabupaten/Kota Bima, beserta seluruh elemen masyarakat Jatiwangi.

Dalam sambutanya Dandim 1608/Bima Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, S.Sos, menyampaikan ucapan terima atas kehadiran Wakil Walikota Bima dan Kepala Dinas Dikbudpora Kota Bima, yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya dalam turnamen sepak bola mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I.

Lanjutnya, olahraga sesungguhnya merupakan sebuah kegiatan yang netral, kalau kita ingin mencari tempat yang netral, tentunya sepak bola, juga olahraga lain seperti bola voli, dan semua olahraga merupakan tempat yang netral, termasuk tinju, meskipun diatas ring adu pukul dan adu kekuatan, namun usai bertanding mereka akan saling berpelukan, hal itu membuktikan bahwa olahraga merupakan tempat yang benar-benar netral, ujarnya.

Lanjutnya, olahraga ini benar-benar menuntut sportivitas, dan netralitas, dan perlu dipahami bahwa olahraga ini, bukan sekedar olahraga, akan tetapi dapat menunjang hal-hal lain seperti, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, nanti akan ada banyak yang berjualan di sekitar lapangan, namun terntunya yang berjualan juga harus sportif, sebab sportif itu bukan hanya didalam lapangan, namun juga diluar lapangan. 

Terakhir dijelaskannya, mudah-mudahan, kalaupun pertandingan bola pada tahun sebelumnya baik, maka saya berharap pada tahun ini harus lebih baik lagi, oleh karena itu, kita harus bisa menunjukkan Sportifitas sehingga bisa memberikan keuntungan bagi semua masyarakat.


Ditempat yang sama Wakil Walikota Bima Fery Sofiyan, SH menjelaskan, Olahraga ini khususnya sepak bola esensinya memberikan kita Pelajaran bagaimana kita bisa jujur pada diri sendiri maupun orang lain, atau yang biasa disebut dengan "fair Play", boleh kita merebut bola, tapi tidak boleh melakukan kekerasan didalam lapangan, ujarnya

Dijelaskannya lagi, mudah-mudahan kegiatan even sepak bola mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I ini bisa berjalan lancar, aman dan tertib, apalagi didalamnya ini adalah even yang diadakan oleh Dandim 1608/Bima. Jadi saya berharap seluruh elemen masyarakat harus bertanggung jawab atas pelaksanaan ini, baik segi ketertiban maupun keamanan demi kelancaran proses pelaksanaan kegiatan ini.

Selanjutnya Wakil Walikota Bima Fery Sofiyan, SH secara membuka kejuaraan even sepak bola mini Dandim 1608/Bima dan FKJP CUP I tahun 2023, dengan ditandai menendang bola ke gawang, dan dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara Tim dari Dandim 1608/Bima VS Tim dari Wakil Walikota Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments