Dikpora Drs. H Supratman Memuji Komitmen Walikota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima, Drs. H Supratman, MAP, memuji komitmen kepala daerah yakni Walikota Bima H Muhammad Lutfi,SE dalam komitmennya memnbangun dunia Pendidikan di Kota Bima. Haitu disampaikan Kadis tersebut saat menghadiri acara pelepasan siswa kelas 3 SMPN 1 Kota Bima yang berlangsung di sekolah setempat Kamis (15/6/2023), yang juga dihadiri oleh Guru, Dewan Pendidikan, dan ratusan orangtua siswa serta komite.

Supratman menyatakan, komitmen pemerintah menyiapkan generasi emas 2045 terus dilakukan oleh pihaknya. “Tugas Kita sangat berat, akan tetapi dengan dukungan dari semua pihak hal itu akan mampu kita wujudkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, persiapan tersebut meliputi peningkatan kualitas guru dan tenaga pengajar, menyiapkan sarana dan prasarana. “Komitmen Walikota Kita dalam memajukan dunia pendidikan sangat tinggi, ini dibuktikan dengan berbagai alokasi anggaran yang disediakan, dan juga visi misi awal beliau dituangkan dalam program program prioritas,” bebernya.

Ia menyatakan, membangun Pendidikan bukan dilihat dari prestasi nilai akademik, namun   juga harus dibarengi dengan pembangunan kualitas mental serta spiritual, walikota sebagai pemimpin Kota Bima bersama Wakil Walikota, ujar dia

Sejak awal memimpin telah menuangkan dalam visi misi pembangunan kualitas spiritual. “Ini dibuktikan besarnya anggaran untuk pembangunan masjid dan mushollah di setiap wilayah, Kita tahu pemerintah Kota telah menggelontorkan anggaran puluhan miliar rupiah untuk itu,” ujarnya.

Pemkot Bima, dikenal dengan SDA dan SDM yang terbatas, saat ini Pemkot berada di level merah dan kuning dalam urusan sumber daya manusianya, setidaknya harus diupayakan bersdama berada di level hijau. Upaya itu sejalan dengan niat kedua pemimpin saat ini Walikota H Muhammad Lutfi,SE dan wakilnya Feri Sofyan,SH, dengan berbagai terobosan program pembangunan dan mulai terlihat perkembangan yang sangat baik. 

Sudah sejak tiga tahun yang lalu guru dan sekolah di Kota Bima mengikuti Sekolah dan Guru Penggerak dari pemerintah pusat dan akan berakhir. Guru yang telah mengikuti program tersebut lulus dengan peringkat sangat baik. “Guru guru yang telah lulus ini akan memberikan ilmu mereka ke sekolah lain, maksudnya guru pada sekolah imbas,” jelasnya.

 Inilah Profil OPD Baru BRIDA Kota Bima serta Tugas dan Fungsinya

Imbas dari program sekolah penggerak ini, beber Supratman, telah mampu menaikkan prestasi siswa di berbagai wilayah yang tadinya tidak dianggap bagus. Ada sejumlah preastasi siswa maupun guru yang mulai terlihat dari sekolah yang berada di pinggir, prestasi tersebut saat ini jelasnya, tidak lagi didominasi oleh sekolah yang berada di pusat Kota.

Ia meminta semua pihak untuk terus mendukung Langkah pemerintah dalam memajukan Pendidikan yang berkulitas di Kota Bima, menyiapkan generasi emas 2045 tingkat nasional.(Sekjend MDG)

Load disqus comments

0 comments