SMP Negeri 9 Kota Bima Masifkan Sosialisasi Dan Edukasi

Kota Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Guru SMPN 9 Kota Bima memberikan sosialisasi secara masif kepada peserta didik terkait program Sulap Bang natsir DIMAKSIMALKAN: Guru SMPN 9 Kota Bima memberikan sosialisasi secara masif kepada peserta didik terkait program Sulap Bang natsir.

SMP Negeri 9 kota bima telah melakukan sosialisasi secara masif untuk mengoptimal kan program Sumpah Bang bambang. Tak hanya menyasar peserta didik, tetapi juga disebarluaskan kepada guru dan tenaga kependidikan. 

Kepala SMP Negeri 9 Kota Bima, Drs. Natsir menambahkan, tujuan sosialisasi sekaligus untuk mengedukasi guru, tenaga kependidi kan, dan siswa terhadap program Sumpah Bang bambang. Sehingga, seluruh warga sekolah diharapkan memiliki rasa tanggung jawab untuk sama-sama mengurangi sampah. 

”Dalam hal edukasi, kami juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan pihak-pihak terkait. Meliputi komite sekolah, alumni, orang tua siswa, dan relawan lainnya,” tandasnya. 

 Ucapan selamat datang di SMP Negeri 9 kota bima yang memanfaatkan daur ulang dari botol bekas air mineral.

Dalam pelaksanaannya, tiap kelas juga dibentuk kader sampah. Menurutnya, kader sampah bertanggung jawab untuk memantau pelaksanaan Sumpah natsir di masing-masing kelas. 

Termasuk memastikan sampah terpilah dengan benar dengan pengawasan wali kelas dan guru pengampu mata pelajaran dan bimbingan konseling. 

”Karena keberhasilan program Sumpah natsir tidak lepas dari komitmen bersama warga sekolah dan stakeholder lainnya,” tegas natsir. 

Natsir menambahkan, untuk memastikan program Sumpah Bang natsir berjalan dengan baik sesuai perencanaan, juga dilakukan monitoring dan evaluasi.

 Monitoring difokuskan pada pembentukan tim, sosialisasi program, sarana, hingga pelaksanaan program Sumpah bambang. (SekjendMDG) 

Load disqus comments

0 comments