317 Personel Polri Amankan Inclusive Lifelong Learning Conference di Nusa Dua Bali


Bali,Indonesia,Media Dinamika Global,Id,-Apel kesiapan Operasi Gapura Agung IV-2023 dalam rangka pengamanan kegiatan Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) digelar di sentral parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, Senin (3/7). Kegiatan ILLC dihadiri 237 delegasi dari 34 negara di dunia. 

Apel kesiapan pasukan merupakan bentuk pengecekan terhadap kesiapan personel maupun sarana prasarana yang dilibatkan dalam kegiatan operasi, sehingga pengamanan ILLC dapat terselenggara secara optimal. 

317 Personel Polri Amankan Inclusive Lifelong Learning Conference di Nusa Dua Bali.

Sebanyak 317 personel gabungan dari PoldaBali, Polresta Denpasar dan Polres BandaraGusti Ngurah Rai melaksanakan pengamanan ILLC dari tanggal 3-5 Juli 2023.Dalam bertugas, personel Polri mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum, sehingga dapat                   terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Pengamanan rangkaian kegiatan ILLC dilaksanakan mulai dari kedatangan dan keberangkatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Melaksanakan pengawalan dan pengamanan di sepanjang jalur atau rute yang dilalui. Kemudian mengamankan lokasi kegiatan dan gala dinner serta lokasi fieldtrip.

317 Personel Polri Amankan Inclusive Lifelong Learning Conference di Nusa Dua Bali


Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, keberhasilan pengamanan Ops Gapura IV merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan. Untuk itu, Karo Ops dengan tegas meminta kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. 


“Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi,” kata Kombes Pol. Nuryanto.

“Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri. Jangan terpaku untuk melaksnakan kegiatan operasi ini sebagai formalitas belaka, setiap personel harus memahami dan mampu melaksanakan tujuan, sasaran dan cara bertindak operasi,” sambungnya. 

Untuk diketahui bahwa tahun 2023, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Inclusive Lifelong Learning Conference. Dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh Kemenko Perekonomian sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang dilakanakan di Maroko yang dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara.

 (BINA-PID/Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments