Acara Pelantikan Dan Serah Terima Tugas Kepala Desa Mbawa Kec, Donggo Kab.Bima


Donggo NTB, Media Dinamika Global.id.~ Pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 pukul 10.35 Wita bertempat di aula kantor Camat Donggo Kab.Bima, telah berlangsung kegiatan Acara Pelantikan dan Serah terima Tugas Kepala Desa Mbawa Kecamatan Donggo.

Pantauan Langsung Media ini bahwa Adapun yang hadir dalam kegiatan Kadis DPMDes Kab. Bima H. Putarman, SE. MM, Camat Donggo Ardavis,S.Sos, Kapolsek Donggo yang di wakili oleh Bripka Abdul Karim, Korwil Kec Donggo yang di wakili oleh Abdul Hafid,S.Pd, Ketua BPD Desa Mbawa Burhan beserta anggota, dan Perangkat Desa Mbawa.

Adapun Kepala Desa yang mengundurkan diri dan Pejabat yang akan di lantik yaitu Abdul Gani M. Saleh,S.Pd dan PJ yang di lantik Sdr Fahrudin,S.Sos

Adapun susunan acara terdiri dari Pembukaan, Pembacaan kalam illahi oleh Sdr Abdul Jalil, Pembacaan petikan keputusan bupati Bima tentang penunjukan pejabat kepala Desa Mbawa oleh Kasi Kesra Camat Donggo Fahrudin,S.Sos, Pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Donggo dan penandatanganan berita acara yang di saksikan oleh Ketua BPD Desa Mbawa dan Rohaniawan, Pelantikan pejabat Kepala Desa Mbawa oleh Camat Donggo dan di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Kemudian Penyerahan jabatan dari mantan kepala Desa Mbawa kepada PJ yang di lantik, Pemasangan tanda jabatan oleh Camat Donggo, Sambutan-sambutan

Camat Donggo dalam sambutan  yang intinya:

Mengucapkan terima kasi kepada kepala mantan kepala Desa mbawa yang sudah bekerja sama selama menjadi kepala Desa di beberapa periode

Patut saya mengapresiasi kepada mantan kepala Desa Mbawa yang telah memecahkan rekor di Kec Donggo yang mana menjabat sebagai kepala Desa secara berturut turut selama tiga periode.

Saya mengharapkan kepada PJ kepala Desa yang di lantik dapat bekerja sesuai amanat undang-undang dan menjaga keharmonisan dengan perangkat Desa demi melancarkan roda pemerintah Desa Mbawa.

Dengan hadirnya PJ di Desa Mbawa saya sangat mengharapkan kepada apratur Desa Mbawa dapat menerima PJ yang baru dan jangan sampai ada yang di bedakan antara kepala Desa yang di pilih dan PJ yang di tunjuk oleh Bupati Bima 

Selanjutnya, Sambutan Kadis DPMDes Kab. Bima yang di sertai penyerahan SK, dengan penyampaian yang intinya :

Jalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai regulasi yang di atur oleh undang-undang. 

Saya mengharapkan jangan sampai ada terjadi dinamikan yang dapat mencoreng nama baik Desa.

Yang perlu di ketahui bahwa Desa merupakan salah satu sumber yang menjadi sorotan masyarakat, jadi kalau salah menjalankan sesuai mekanisme maka dapat di jerat hukum. 

Harapan saya kepada pejabat kepala Desa yang baru di lantik bahwa sebentar lagi akan di hadapkan dengan situasi politik maka harus bisa menempatkan diri.

Saya mengharapkan kepada Kepala Desa agar mensejahterakan masyarakat yang di utamakan dan menjalin hubungan baik dengan BPD selaku mitra kerja.

Kemudian Selanjutnya Do,a yang di pimpin oleh H. Nasarudin,SE setelah itu Penutup, yang di rangkaikan dengan pemberikan ucapan selamat.

Rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.40 wita, situasi berlangsung aman dan lancar selanjutnya pengamanan oleh anggota Polsek Donggo di bawa kendali Kapolsek Donggo Iptu Nazarudin.(MDG 013)

Load disqus comments

0 comments