Acara Penutupan MPLS Untuk SMPN 6 Kota Bima, Singkat Tak Membosankan


Kota Bima NTB, Media Dinamika Global-id. SMP Negeri 6 Kota Bima melaksanakan kegiatan penutupan MPLS dengan susunan acara yang sama dengan pembukaan sebelumnya. 

Acara penutupan ini dilangsungkan pada hari terakhir MPLS di halaman Sekolah setempat. Senin, (17/07/2023). Pukul, 08.00 Wita.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima Bpk Drs. H Supratman M. AP Membuka kegiatan MPLS Siswa Kelas 7 di SMPN 6 Kota Bima. memberikan referensi susunan acara penutupan MPLS yang bisa dipakai untuk jenjang SMP.

Biasanya acara penutupan dilakukan dengan konsep upacara.

Seluruh siswa-siswi baru akan dikumpulkan di lapangan atau di lingkungan sekolah SMPN 6 kota bima untuk mengikuti acara penutupan MPLS.

Dengan berakhirnya kegiatan pengenalan sekolah ini, artinya siswa-siswi siap untuk melanjutkan ke kegiatan belajar mengajar di sekolah barunya. Paparnya

Terkait dengan penutupan MPLS, panitia biasanya melakukannya seperti upacara dengan susunan acara sebagai berikut.

Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, Pemimpin upacara menyiapkan pasukannya, Pembina upacara memasuki lapangan upacara dan seterusnya sebagaimana biasanya.

Kegiatan MPLS atau MOS 2023 untuk SMPN 6 Kota Bima hanya digelar selama tiga hari.

Usai tiga hari menjalani kegiatan serta melaksanakan berbagai macam tugas MPLS atau MOS, para siswa-siswi berkumpul dikumpulkan di tengah lapangan sekolah guna melaksanakan penutupan MPLS atau MOS.

Di hari terakhir MPLS tersebut Kepala SMP Negeri 6 Kota Bima Atun Mindaratu, S.Pd, Mat menyampaikan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh siswa maupun siswi yang telah mengikuti Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan sungguh-sungguh mulai dari hari pertama sampai dengan hari terakhir, dari semua itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada kesungguhan dari kalian. Ujarnya.


Lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas, jelasnya.

Terakhir, selain itu, pemberian materi ini juga untuk memantapkan  nilai pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. Tutup nya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pencopotan secara simbolis kartu MPLS oleh perwakilan peserta, dan barisan diistirahatkan. Pemimpin Upacara melapor kepada Pembina Upacara bahwa upacara penutupan MPLS telah selesai dilaksanakan. Penghormatan umum kepada Pembina Upacara dipimpin oleh Pemimpin Upacara. Pembina Upacara meninggalkan lapangan upacara. Pengumuman-pengumuman. Barisan dibubarkan. Pungkasnya, (Wawan s MDG/006).

Load disqus comments

0 comments