Jalin Sinergitas Danrem 163/Wira Satya Silaruharami bersama Insan Pers.


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Silaturahmi adalah upaya menyambung hubungan, dalam kebaikan dan kedamaian. Silaturahmi memiliki makna bentuk kebaikan yang diberikan kepada keluarga, kerabat, sahabat, atau  sesama manusia  untuk memeperkuat tali persaudaraan.

Bertempat di Aula Korem 163 Wirasatya, jumat 14 juli 2023, menjadi hari yang indah bagi insan media cetak,media online dan media elektronik. Dalam rangkaian acara silaturahmi bersama Danrem 163/Wirasatya, Bpk. Brigjen TNI Inf. Agus Muhlis Latif, S.I.P., M.M. Turut hadir dalam acara silaturahmi, Kasrem 163/Wira Satya, Kasiren 163/Wira Satya, Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya dan Insan Media cetak, elektronik dan online. 

Kegiatan silaturahmi ini memiliki tujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban dan komunikasi Korem163/Wira Satya dengan seluruh Rekan-rekan Insan Media.


Bapak Danrem 163/ Wira Satya, menjelaskan dalam sambutannya perihal dengan banyaknya media baik cetak, online dan elektronik. Karena waktu belakangan ini banyak berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan narasumber atau validitas data, beredar di media sosial (medsos), sehingga memberikan dampak negatif yang membuat suasana kurang kondusif.

” Melalui giat silaturahmi ini, insan media dengan KOREM 163/Wira Satya, diharapkan dapat menyajikan berita yang terpercaya, aktual dan terbaru serta harus mendidik masyarakat menjadi lebih baik” Jelas Danrem

Sambutan dari perwakilan insan media bapak joko, menyampaikan bahwa sebagai insan media dalam menyajikan tulisan harus memakai rumus 5W 1H dan 1 S. Yang paling penting juga Secure (S), selain harus kordinasi, konfirmasi dan komunikasi, supaya berita jadi berimbang dan bisa dipertanggung jawabkan.


Media massa cetak,online dan elektronik memiliki peran yang sangat stategis, dalam arti pada kondisi saat ini, media massa memiliki peranan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat, sehingga menjadikan media massa sebagai pusat perhatian publik untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi.

Media massa cetak, online dan elektronik sebagai  bagian dari Pendidikan, dalam artian media yang menyebarkan beraneka ragam informasi harus sanggup melakukan fungsinya sebagai bagian dari pendidikan. (Harry Bintang)

Load disqus comments

0 comments