Diduga Miliki dan Edarkan Narkoba Jenis Shabu Pria Asal Desa Renda Diamankan Tim Opsanal Sat-Resnarkoba Polres Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Upaya Kepolisian Resor Bima dalam memberantas peredaran gelap Narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari Bahaya laten Narkoba diwilayah hukumnya terus dilakukan.

Terkini Selasa 11/07/23 sekitar pukul 13.00 Wita kemarin Tim Opsnal Sat-Resnarkoba Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar Narkoba Jenis Shabu di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH.,SIK membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan terduga Pengedar Narkoba jenis Shabu yang berinisial RD kelahiran tahun 1986 Warga Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

"Saudara RD warga Desa Renda kami amankan karena memiliki dan menguasai dan mengedarkan Narkoba jenis Shabu dan saat ini saudara RD bersama sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Bima". Ujarnya.

Diamankan nya RD berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya penyalahgunaan narkoba di Desa Setempat.

Menindak lanjuti informasi tersebut tanpa membuang waktu Tim Opsanal Sat-Resnarkoba yang dipimpin oleh Kanitnya Aipda Arif Rahman S.sos bergerak menuju TKP dan melakukan serangkaian penyelidikan dan mengintai gerak gerik terduga Pengedar tersebut.

Setelah itu kata Pua Sapaan Akrab Kasatresnarkoba polres Bima, tim langsung melakukan tindakan hukum dengan menggerebek rumah terduga dan melakukan penggeledahan badan maupun area sekitar TKP.

Dalam penggeledahan itu ikut disaksikan oleh beberapa warga masyarakat sekitar.

Dari tangan terduga Pengedar itu tim berhasil menyita barang bukti berupa 4 ( empat ) poket yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis Shabu Siap edar.Selain itu Tim Opsnal juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lain nya.

Setelah itu terduga Pengedar Narkoba jenis Shabu yang berinisial RD itu langsung digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Iptu Sukardin SH, yang mewakili Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH.,SIK Juga mengapresiasi peran masyarakat yang telah memberikan informasi terkait adanya perbedaan Narkoba sehingga pihak kepolisian menindak lanjuti nya dengan mengamankan terduga Pengedar barang itu.

"Mari perangi bersama Narkoba pasalnya Narkoba merupakan musuh kita bersama yang pengaruh berakibat sangat buruk bagi generasi muda kita" Tegas Pua. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments