Gandeng Bakesbangpol, PPK Abiansemal adakan Talkshow Lintas Generasi


Bali,Indonesia,Media Dinamika Global,Id,-PPK Abiansemal bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung, membuka sosialisasi generasi millennial melalui Talkshow Obrolan Demokrasi Series #1 dengan topik, “Menakar Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024” 

Talkshow ini bertujuan untuk membangun kembali iklim gagasan berfikir kritis membangun kesadaran dan partisipasi aktif dikalangan generasi millenial untuk dapat memahami perkembangan tahapan pemilu, mengawal pelaksanaan dan memastikan pemilih menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.  Dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten dibidangnya. 

Acara dibuka oleh Kesbangpol Kabupaten Badung yang di wakili oleh Kepala Bidang Politik. Dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa di laksanakan di PPK di kecamatan lain dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 dan pilkada serentak.

Sebagai narasumber adalah KPU Kabupaten Badung yang di wakili oleh Bapak I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra,S.H., Ketua Bawaslu Kabupaten Badung Bapak I Ketut Alit Astasoma,S.H. dan Camat Abiansemal Bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.Sos. Acara yang luar biasa ini di moderatori oleh Ni luh Rosita Dewi yang juga anggota PPK Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih,Partisipasi Masyarakat dan SDM.


Bertempat di UMKM Mie Time desa Mekar Bhuana Kec. Abiansemal, tanggal 4 Juli 2023 acara talk show diikuti oleh peserta dari beberapa generasi yaitu, generasi X, generasi Y dan generasi Z. Materi yang disampaikan oleh narasumber lebih mengacu pada pengetahuan tentang pemilu, peraturan, tahapan dalam pemilu serta motivasi untuk menjadi kader demokrasi yang baik.

Masyarakat dari Gen X, Gen Y dan Gen Z, juga harus menjadi masyarakat atau generasi yang aktif dan komunikatif serta kreatif dalam mensukseskan pemilu, menjadi pemilu yang jujur serta adil. Pemilu adalah Pesta demokrasi, jadi harus disambut dengan sukacita, semangat komunikatif secara online maupun offline. Sehingga tingkat partisipan menjadi lebih optimal.

Peserta talk show sangat antusias dalam mengikuti acara dan beberapa mengajukan pertanyaan terhadap narasumber, perihal politic uang, hambatan pemilu,nilai – nilai demokrasi hingga kampanye.

Talk show lintas generasi ini, menuntut peran aktif seluruh lapisan masyarakat, mencegah politik uang agar tidak terjerumus didalamnya, dan lebih berubah ke arah gaya politik dalam masyarakat, berpartisipasi mencegah dan mengawasi segala hal dalam masyarakat agar tercipta pemilu yang baik dan jujur serta adil.

( Harry Bintang MDG ).

Load disqus comments

0 comments