Kabid Humas Polda NTB Hadiri Live Kegiatan Kasad Award 2023 di Makorem 162/WB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.-- Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, S.H.,S.I.K.,M.H menghadiri menyaksikan live kegiatan Kasad Award tahun 2023, bertempat di Makorem 162/WB. Senin, 10 Juli 2023 (Malam).

Turun hadir sejumlah perwira Korem 162/WB, Kabid Humas Polda NTB, dan sejumlah Forpimda Provinsi NTB.

Berdasarkan surat telegram Pandam IX/Udayana dengan nomor ST/777/VII/2023 pada tanggal 7 Juli 2023 tentang untuk menyaksikan secara live kegiatan Kasad Award tahun 2023.

Kabidhumas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan, kegiatan Kasad Award tahun 2023 sangat bagus, terutama tadi ada 10 Isu trategis Bangsa disampaikan oleh Kasad dalam sambutan acara puncak Kasad Award 2023 di Aula A. H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta. Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut.

"Kasad Award menyaring pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023 berdasarkan 10 kategori. Berikut 10 kategori yakni, keberagaman dan toleransi, terorisme, mengarusutaan gender, inovasi digital, Solidaritas internasional, Peranan TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di Daerah 3T, perlindungan Anak, penanganan stunting, dan pelestarian Kebudayaan," ujar kabid Humas saat diwawancarai usai selesai kegiatan di Makorem 162/WB.

Kasad Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI-AD untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka. Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat. 

"Kami tetap bersinergitas dan kolaborasi mendukung program positif dicanangkan TNI, pasalnya kami adalah 3 tiga pilar demokrasi, TNI-Polri, dan Pemerintah," tutur Arman Asmara S.

Kolaborasi kami, Sambung Kabid Humas, Mulai dari tingkat bawah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan pemerintah Desa sudah luar memberikan edukasi positif kepada masyarakat tentang terorisme.

"10 isu trategis Bangsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan tokoh pemuda merupakan tonggak penopang 10 item diatas," tutur Kabid Humas.

Ia, menurut saya, menurut saya bahwa sangat baik dan ini merupakan suatu peluang yang bisa menjadi kolaborasi kuncinya ada sinergitas dan kolaborasi dimulai dari tingkat bawah (bhabinsa dan bhabinkamtibmas) untuk melakukan 10 item tadi. Contohnya seperti Terorisme, kita mengedukasi terhadap bahayanya terorisme, Edukasi itu harapannya masyarakat memahami ciri-ciri organisasi Terorisme.

"Misalnya, kita antisipasi dimulai dari tingkat desa bahkan tingkat RT sampai dengan tingkat provinsi, dan Korem 162/WB dan Polda NTB melakukan kolaborasi di 10 item ini, seperti diigitalisasi merupakan kolaborasi yang sangat baik," pungkas Kabid Humas.

(Surya Gempar)

Load disqus comments

0 comments