Kemenag Kota Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Latif MIN Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kegiatan Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Latif MIN Kota Bima yang berlangsung di sebelah timur Ruang Kelas. Hadir Kepala Kemenag dan Kasubag Kota Bima, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Tolobali beserta seluruh jajarannya serta Stakeholder lainnya. Kegiatan ini dimulai sekitar Pukul 09.30 wita pada Selasa,11/07/2023

Bangunan ini dulu adalah Musholla kecil, mengingat jumlah siswanya sangat banyak sehingga Bangunan tersebut harus di rubah secara totalitas. Rencananya hari ini, Musholla itu akan di bangun berlantai dua dan lebih besar lagi.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama rencananya akan diletakkan oleh Kepala Kemenag Kota Bima, dan selanjutnya akan di ikuti oleh Para Guru dan Pegawai yang ada di Ruang lingkup Madrasah itu, seperti Peletakan Pasir Pertama dan membawa Batu sebagai batu pertama yang akan diletakan nantinya.

Nampak pula Antusisme Guru dan Pegawai yang ada di Madrasah, kemudian juga semangat dari Kepala Madrasah dan Pengawas Sekolah Madrasah serta seluruh Jajarannya.

Dengan dengan diawali Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Acara Kegiatan Peletakan Batu Pertama Mushollah Al-Latif MIN Kota Bima diletakkan dengan penuh Istiqomah dan dengan Khusyuk sekali dan sambil mengucapkan Doa sebagaimana Doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yaitu Min hum Min Sulaiman, wainnahu Bismillahirrahmanirrahim.

Kepala Sekolah Madrasah Irfan, S. Pd.I.M. Pd dalam kesempatan itu mengatakan rasa Syukur atas Kehadirat Allah SWT serta mengucapkan Salawat. Mushollahnya ini sudah lama direncanakan setelah beberapa Bulan saya di Lantik, dan saya langsung mengambil tindakan dengan melakukan Musyawarah dengan para Guru dan akhirnya di putuskan Pembangunan ini di bangun di sebelah Timur Bangunan Ruangan Kelas.

Mushalla ini sengaja kami berikan Nama Al-Latif yang bermakna Kelembutan, atau kesejukkan. Dimana para Santri dan atau Siswa Madrasah diharapkan ada Sinergi antara satu dengan yang lainnya, baik dalam ruang lingkupnya maupun lainnya.

Selain itu, diharapkan kepada Para Siswa dan Siswi untuk saling menjaga keadaan dengan cara yang lebih santun, moral, dan berwibawa dalam rangka menghayati, mengamalkan Nilai-nilai Religius yang kompatibel secara utuh. Ungkapnya

Kemudian dapat sampaikan pula bahwa terkait Anggaran yang kami gunakan adalah berasal dari anggaran Komite dan Anggaran lainnya, Anggaran ini tentunya kalau di lihat dari Keadaan Bagunan yang akan dibangun hari ini cukup besar,namun kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya walaupun kami harus banting tulang mencari Dana itu.


Selian itu, kami juga dalam membangun Mushollah tersebut tentunya dengan tujuan agar Para Santri dan Santriwati lebih Optimal mengikuti Kegiatan Imtaq, mengikuti Bimbingan keagamaan secara pemahaman konsep tersebut bisa secara lebih dalam lagi. Kemudian insyaallah kami Rencanakan Pembangunan ini memiliki Dua Lantai, lantai Pertama untuk Lelaki dan Lantai Dua untuk Wanitanya.

Kemudian terkait dengan miniatur Drainase Alhamdulillah sudah di desain secara Totalitas untuk yang Wanita di atas dan untuk Lelakinya berada di bawah, sehingga tatkala mengambil air Wudhu pasti terasa aman.

Dan yang terakhir saya sampaikan Terima kasih atas kehadiran dari Kepala Kemenag melalui Kasubag TU, Binmas dan Pengawas Madrasah, semoga kehadirannya membawa angin baik dalam rangka mewujudkan Pembangunan Mushollah kami ini, juga kami sampaikan pula Bapak Kemenag Kota Bima dapat meletakkan Batu Pertama dan dengan doa yang dipanjatkannya semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan keberkahan untuk kami semuanya. Pungkasnya.

Selanjutnya, Prosesi Peletakkan Batu oleh Kemenag Kota Bima melalui Kasubag TU Drs. Mahmud dan di susul oleh Pengawas Madrasah juga dari Komite Madrasah secara Bergantian hingga Acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan Ketua Panitia Pelaksana.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Bima melaui Kasubag TU Drs. Mahmud usai melakukan peletakkan Batu Pertama, kepada Media ini mengatakan sangat apresiasi terhadap Upaya dan langkah konkrit yang dilakukan oleh Jajaran Madrasah ini, mulai dari kekompakkan dari Komite hingga Para Guru, Ketua Panitia Pembangunan hingga stakeholder lainnya.

Hal ini, memacu semangat kami untuk mendedikasikan diri dengan terus berpartisipasi aktif serta berkontribusi untuk mewujudkan Pembangunan Mushollah ini, dan kami dari Kemenag Kota Bima mendukung secara Totalitas dan insyaallah kita akan melaporkan ke Pimpinan dan akan segera melakukan Rapat guna memperoleh Dukungan Anggaran untuk Musholla ini.

Dan ini tentunya, menjadi tugas kami di seluruh Madrasah yang ada di Kota Bima baik mulai tingkat dasar maupun tingkat Lainnya. Kami terus mendorong untuk mengabadikan diri dalam beramal. Ini adalah motto kami dari Kemenag Kota Bima. Ujarnya

Sementara itu, di sisi lainnya Dari Binmas Kota Bima mengharapkan agar Panitia Pembangunan Mushollah ini bisa membuat ID, lewat Online, dengan adanya ID ini tentunya dapat membantu Dalam rangka Membangun Mushollah ini. Juga dapat disampaikan pula bahwa dengan dibuatkannya ID tersebut, Panitia dapat mengajukan Proposal ke Pusat dan Daerah untuk meminta bantuan Dana Stimulan tersebut.

Dan Insyaallah kami dari Binmas Kota Bima pun akan terus berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan Musholla ini bisa dibangun secara totalitas. Ujarnya singkat

Ketua Komite Madrasah Syarifuddin usai Kegiatan itu mengatakan bahwa Komite ini siap bersinergi dalam rangka mewujudkan Pembangunan Mushollah ini, terurama bagaimana Para Santri dan Santriwati bisa lebih intens dibina dengan Ilmu Agama, terutama Adab dan kesopanan yang memang harus lebih awal di Bina dan di jaga sejak dini.

Mengingat Pentingnya Pembangunan Mushollah ini, kami akan segera bersurat kepada Orang Tua Santri agar bisa berbicara Face to face terkait dengan Dana dan atau anggaran yang akan dikumpulkannya sembari menunggu Anggaran lainnya baik dari Pemerintah itu sendiri maupun dari para Donature lainnya.

Selain itu, kami akan terus berupaya mencari Dana dan atau Sumber lainnya untuk Pembangunan Mushollah tersebut dan kami akan terus berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pembangunan Itu. Ucapnya.

Di sisi lainnya, Ketua Pembangunan Mushollah Al-Latif MIN Kota Bima Bapak Hafid, S. Pdi pada Media ini berharap agar dapat membantu kami dalam bentuk apa saja, terutama Material. Ini merupakan amalan kita yang akan menjadi payung bagi kita di akhirat kelak.

Kemudian bagi Bapak/Ibu Para Donature yang ingin membagikan sebagian Hartanya di jalan Allah, maka kami lampirkan No Rekening Panitia Pembangunan Mushollah ini yaitu :


Load disqus comments

0 comments