Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Semangati Peserta Pawai Budaya


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pemerintah Kabupaten Bima menggelar Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Bima Ke-383 dan Hari Kemerdekaan RI tahun 2023 di areal Kantor Bupati Bima, Sabtu (29/07/23)

Dalam gelaran Pawai Budaya tersebut, nampak begitu semangat Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S. Sos dalam memimpin dan mengatur ribuan guru Se-Kabupaten Bima yang tergabung dalam satu rombongan Dinas Pendidikan.


Seluruh peserta Pawai Budaya dilepas si Cabang Talabiu Kecamatan Monta Kabupaten Bima menuju Kantor Bupati, selama dalam perjalanan, Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima, selain mengatur rombongannya, ia juga sempat memberikan yel-yel sebagai penyemangat terhadap guru-guru selama dalam perjalanan menuju titik finis di Kantor Bupati Bima.

Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos disela-sela kesibukan mengatur rombongannya menyampaikan, kita harus tunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa kita mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Maka saya tegaskan bahwa setiap orang yang bekerja dibawah naungan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima atau Dinas Pendidikan tetap berada dala satu rombongan dan satu komando, tidak boleh gabung dengan Instansi lain. Ujarnya.


Disisi lain, kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bima hari ini mendapat penghargaan dari Meseum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui surat keputusan nomor : 11090/R.MURI/VII/2023 atas rekor pawai mengenakan busana tradisional rimpu oleh peserta yang datang dari berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Bima.

Sementara untuk menghibur masyarakat Kabupaten Bima yang sudah begitu semangat berpartisipasi dalam memeriahkan Pawai Budaya memperingati hari jadi Bima, Bupati Bima menyediakan hadiah 10 sepeda gunung, 1 unit sepeda motor dan 1 paket hadiah utama Umroh.

Untuk Paket Umroh ini diraih oleh Nurhayati Guru Pondok Pesantren Al-Aqsa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments