Modal Awal Rp.30 Juta, Ketua Bumdes Terpilih Siap Kembangkan Menuju Desa Maju


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ Sumarlin terpilih menjadi Ketua Badan Usaha Desa (Bumdes) Ratu Rate Desa Tonda, kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Periode tahun 2023-2026.

Dengan kepengurusan baru Bumdes ini, kami siap mengembangkan melalui sektor pertanian. Hal ini disampaikan Sumarlin usai pemilihan yang dilaksanakan pemerintah Desa (Pemdes) Tonda, Jum'at, (7/7/2023). 

Kata Marlin, menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Tonda dan masyarakat sudah mempercayai saya sebagai Ketua Bumdes terpilih.

"Tentunya ini menjadi tanggung jawab saya atas amanah diberikan," ujar Marlin disapa akrab Marlin Bob.

Lanjut Marlin Bob, Disektor pertanian mayoritas masyarakat desa Tonda yaitu para petani. Walaupun sektor lainnya juga menjadi penentu kedepannya.

"Dengan modal awal sejumlah Rp.30 Juta sebagai pengelolaan dasar akan dikembangkan pada usaha dagang bersama pengurus, sebelum petani  bercocok tanam," tutur Marlin Bob.

Selain itu, Tambah Ketua terpilih, pembentukan kepengurusan akan dicari yang mau bekerja untuk sama-sama mengembangkan Bumdes Ratu Rate ini.

"Kita ciptakan ekonomi mandiri di berbagai sektor, hingga menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD) demi kesejahteraan masyarakat," tandas Marlin Bob. 

Sementara, Kepala Desa Tonda (Kades) Tonda, Arif Fahmi SP berharap kepada pengurus baru ini mampu mengembangkan Bumdes ini dan menghasilkan PAD untuk Desa. 

"Dirinya mengakui walaupun dengan modal yang minim ini, Ia optimis dan yakin mereka bisa maju," harap Kades.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments