Tim Disdamkarmat Kab. Bima Langsung Pantau Kebakaran Di Desa Rai Oi Sape


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Tim Disdamkarmat Kab. Bima Langsung Pantau Kebakaran Di Desa Rai Oi Sape. Kebakaran 2 Unit Rumah Panggung 12 Tiang dan 1 Rumah Permanen Lantai 2 di RT. 11 / RW. 05 Desa Rai Oi Kec. Sape

Pada hari Rabu, Tanggal ; 26 Juli 2023, Pukul 03.00 Wita, Lokasi di RT. 11 / RW. 05 Desa Rai Oi Kec. Sape, Telah terjadi Kebakaran 2 Unit Rumah Panggung dan 1 Unit Rumah Permanen Lantai 2.

Pantauan langsung di TKP dapat dijelaskan bahwa Rumah milik Sdr. Ahmad H. Umar, Umur 53 Thn, Pekerjaan Petani, Alamat RT.11/RW.05 Desa Rao Oi Kec. Sape yaitu 1 Unit Rumah Panggung 12 Tiang, dengan Kondisi Rusak Berat.
Kemudian Rumah Permanen Lantai 2 Milik, Sdri. Suara Ishaka, Umur 50 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat RT.11/RW.05 Desa Rao Oi Kec. Sape. Dengan kkndisi Rusak Berat.

Dan Rumah Panggung 12 Tiang, milik Sdr. M. Yusuf Sanudin, Umur 62 Tahun, Pekerjaan Petani, Alamat RT.11/RW.05, Desa Rai Oi Kec. Sape, dengan kondisi Rusak Ringan.

Kejadian kebakaran dugaan sementara Akibat Konsleting Listrik / Arus Pendek sehingga mengakibatkan seluruh rumah dan isinya hangus terbakar.

Dengan Kronologis Kejadian Pada Pukul 03.00 Wita, berawal dari rumah Sdr. Ahmad H. Umar, terlihat Api yang tiba-tiba menyala dari dalam rumah, lalu keluar dan berteriak memanggil tetangganya, untuk membantu memadamkan Api.

Kemudian sekitar Pukul 03.05 Wita masyarakat yang melihat api berteriak minta tolong dan bahu membahu memadamkan api dengan alat sekadarnya. Dan sekitar Pukul 03.15 Wita, 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kec. Sape, tiba dilokasi kejadian Langsung Memadamkan api serta sekitar Pukul 06.00 Wita, Api dapat dipadamkan dan dilakukan Pendinginan yang dibantu 1 Unit Mobil Tengki Kec. Sape.

Akibat Kebakaran tersebut kerugian diperkirakan Rp. 350.000.000.- (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), dengan tidak ada Korban jiwa atau Nihil, lalu Korban Materil berupa 1 Unit Rumah Panggung Milik Sdr. Ahmad H. Umar dengan kondisi Rata dengan Tanah, dan 1 unit Rumah Permanen, milik Sdri. Suara Ishaka, dengan kondisi Rusak Berat, serta 1 Unit Rumah Panggung 12 Tiang, milik Sdr. M. Yusuf Sanudin, dengan kondisi Rusak Ringan.

Diduga sementara, Adanya kebakaran tersebut akibat Kosleting Listrik. Dan Diharapkan kepada Pemerintah Kab. Bima dapat memberikan perhatian dan bantuan tanggap darurat bagi keluarga korban berupa ; Peralatan Memasak, Perlengkapan Hunian Sementara, Makanan siap Saji dan Instalasi Air Bersih dan Listrik.(***).
Load disqus comments

0 comments