Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi, Latih Kesiapan Pasukan Pengibar Bendera


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, khususnya di wilayah Kec. Selopuro, Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Serka Meselan Trubus bersama petugas terkait, melaksanakan kegiatan pelatihan kepada anggota Paskibra, bertempat di Lapangan Dusun Jabon Desa Selopuro Kec. Selopuro Kab. Blitar, Kamis (3/8/2023). 

Serka Meselan Trubus mengatakan, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para anggota Paskibra, agar lebih disiplin dan menguasai gerakan demi gerakan sebagai pasukan pengibar bendera.

Sekaligus hal ini, untuk membina para anggota Paskibra, agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik pada saat pelaksanaan.

Menjadi anggota pasukan pengibar bendera adalah suatu kebanggaan tersendiri. Karena tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibra.

Mereka harus menjalani seleksi dan di nyatakan lolos. Dimana dalam tahapan seleksi, biasanya banyak yang tereliminasi, ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, karena waktu pelaksanaan upacara sudah semakin dekat. Untuk itu kita harus lebih bersemangat, serta permahir gerakan demi gerakan, agar pada saat pelaksanaannya nanti bisa lancar dan sukses, imbuhnya.

Lebih lanjut Serka Meselan Trubus mengungkapkan, dengan semangat dan giat dalam latihan, tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk itu kepada para anggota Paskibra harus memiliki tekad dan semangat yang tinggi dalam latihan.

Ia juga berharap, semoga nantinya anggota pasukan pengibar bendera, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, pungkasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments