Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tidak Memandai, Pemuda Karampi Angkat Bicara, Pemerintah Tutup Mata


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pemuda Desa Karampi angkat bicara terkait kondisih Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang tidak layak di tempati. Pada,Jum'at, (04/08/23)

Subhan, nama dari pemuda mewakilih aspirasih masyarakat Desa Karampi mendesak segenap Pemerintah, mulai dari Pemerintah Pusat, Daerah, sampai ke Pemerintah Desa untuk memperhatikan langsung keadaaan yang ada di tengah tengah masyarakat lebih khusunya Pustu yang menjadi tempat pelayanan kesehatan ada di desa karampi. 

Lanjut, kondisi bangunan yang cukup rusak dan tidak bisa lagi dijadikan sebagai sentral pelayanan kesehatan dan tentunya kondisi ini mengkhawatirkan dan bahkan bisa sampai menghilangkan nyawa manusia ketika kesulitnya akses pelayanan insentif dari Pusat Pelayanan Kesehatan Desa Karampi.

Kita berharap kepada pemerintah daerah kabupaten bima agar bisah turun langsung ditempat untuk melihat langsung kondisi PUSTU yang ada di desa karampi. Tuturnya

Dia juga mengatakan Pemerintah Desa Karampi juga harus berperan aktif dalam menangani masalah yang ada di tengah tengah masyaratnya lebih khususnya Pustu.

Saya menilai Pemerintah saat ini gagal dalam menjalankan visi dan misinya sebagai Pemerintah, pasalnya kerusakan fasilitas kesehatan di Desa Karampi ,dalam hal ini kita menilai kegagalan ada pada ketidakmampuan dalam menyediakan sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Tegasnya 

Ia juga mengharapkan dengan mewakili seluruh aspirasih masyarakat Desa Karampi memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Pemerintah Desa Karampi untuk segera tindak lanjuti terkait dengan kondisi PUSTU yang ada di Desa Karampi kami butuh pelayanan kesehatan yang layak. Tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments