Karya Bhakti Personel Rindam IX/Udayana Bersama Masyarakat Bangun Badan Jalan dan Bersihkan Irigasi Subak


Tabanan,Bali Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,- Secara harfiah, kerja bakti merupakan kerja secara gotong royong untuk kepentingan bersama. Orang-orang yang terlibat akan bekerja secara sukarela.

Aktivitas ini umumnya dilakukan di lingkungan wilayah desa, fasilitas umum dan sosial atau di tempat kerja. Tidak hanya menjaga kebersihan dan kerapihan, kerja bhakti dalam membersihkan, merapihkan  lingkungan  atau fasilitas umum dan sosial,  juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kehidupan sosial.

Sejumlah personel Rindam IX/Udayana bersama warga masyarakat Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, melaksanakan kerja bhakti dengan sasaran pembuatan badan jalan, wilayah pertanian di  Banjar Dinas Pemenang menuju Banjar Dinas Senapahan, serta  pembersihan irigasi Subak di wilayah setempat dengan volume pekerjaan lebih kurang 1 km. Dilaksanakan pada hari Kamis, 10/8/2023.


Kasiter, Kapten Irwan mewakili Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo,S.E.,M.H,  menyampaikan bahwa, 'Kegiatan karya Bhakti ini, adalah Kegiatan Lemdik Rindam IX/Udayana bersama masyarakat  guna mewujudkan sinergisitas dan silaturahmi .

Kegiatan ini juga merupakan Sinergi Rindam IX/Udayana dengan Aparat Pemerintah Desa, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Yang juga merupakan salah satu implementasi  dari 8 wajib TNI, yakni membantu kesulitan rakyat".

Kegiatan karya Bhakti selesai dilaksanakan pada pkl.10.00 wita.  Hadir pula aparat Pemerintah Desa setempat adalah Perbekel Desa Banjar Anyar, Kepala Lingkungan se-desa Banjar Anyar, Babinsa Desa Banjar Anyar,  IHD Denpasar, Anggota/personil Rindam IX/Udayana serta Pekaseh Senapahan dan  Pekaseh Pemenang.


Kerja bhakti ini sangat dirasakan manfaatnya bagi para warga masyarakat di wilayah tersebut, yang mayoritas mata pencahariannya adalah petani.

Melalui silaturahim dengan kerja bakti, dapat mendeteksi hal-hal yang mencurigakan, kemiskinan, tindakan kriminal, atau gangguan sosial lainnya. (Harry - Septa).

Load disqus comments

0 comments