Kepala SMKN 3 Mataram Terus Intens Sosialisasikan Kekerasan Seksual Pada Anak Dibawah Umur

Foto : Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., M.Pd.I.L

Mataram. Media Dinamika Global.Id.__ Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Mataram (SMKN 3 Mataram) selalu intens atau aktif mensosialisasikan   kekerasan seksual pada anak dibawah umur dan pandai dan bijak menggunakan media sosial.

Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., M.Pd.I.L mengatakan, terkait dengan kekerasan seksual pada anak dibawah ini adalah merupakan satu bagian dari dakwah massal kita untuk menyelamatkan putra-putri bangsa milenial, bahwa peluang dan tahap, serta tantangan pasti ada, peluang yang sangat besar adalah pada  media digital bagaimana kita mampu memberikan pembelajaran kepada mereka bukan hanya ilmu teknologi saja tapi sikap dan perilaku mereka harus sesuai apa yang diucapnya.

"Kita tahu bahwa sekarang sangat gampang jempol bisa menghancurkan dunia, mata, lisan dan lain-lain juga, maka kita harus pandai dan bijak untuk mengajarkan anak-anak kita," ucap Kasek usai Seminar Tingginya Kekerasan Seksual pada anak dibawah umur yang diselenggarakan media barometer99.com dan Media Dinamika Global.Id di Aula SMKN 3 Mataram. Senin, (14/8/2023).

Lanjut Kasek SMKN 3 Mataram, pertama teladan mereka pada orang tua, masyarakat, dan semua pihak memberikan contoh lebih yang menjadi ikon kita, maka mensosialisasikan kekerasan  seksual adalah kewajiban untuk mengingatkan dan memberitahunya agar anak-anak terhindar dari kekerasan seksual.

"Jika kita tidak mampu menjaga anak-anak kita, maka masa depan mereka hancur dengan sekejap, jangankan besok hari, hari itupun sudah runtuh dan roboh, oleh kerena dimilikian pentingnya kita menjaga pasalnya mereka harapan bangsa dan negara ini," jelasnya.

Tak lupa juga Kasek SMKN 3 Mataram mengucap terima kasih teman-teman media terutama media Barometer99.com dan Media Dinamika Global.Id sudah menginisiasi melakukan Seminar ini di sekolah kita ini.

"Ini adalah langkah yang sangat maju dan tepat dan Go to school kami, jadi SMKN 3 Mataram sangat potensial dan insyaallah kami tetap tidaklanjut karena di SMKN 3 Mataram ada imtak umum dan imtak jurusan yang dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis," terangnya.

Sambung Sulman Haris, kami akan shart semua untuk pelaksanaan kegiatan ini, tadi diskusi ringan kami dengan Kasubdit IV Polda NTB, AKBP Ni Made Pujiwati, S.I.K., MM akan terus melanjutkan ini, mulai dari hal-hal yang kecil karena kami punya sekitar 120 orang siswa putri, bahkan lebih gampang kita melakukan sosialisasi berkelanjutan.

"Konsepnya adalah ketika awal saja diberikan, lalu ditutup kegiatan ini akan selesai maka kami akan coba mensosialisasikan lewat media sosial dan segala macam sehingga ini betul-betul tersosialisasikan dengan baik," tuturnya.

Kasek SMKN 3 Mataram berharap  untuk membuat anak-anak kita paham mana yang baik mana yang buruk, mana yang menjadi masa depan mereka yang disebut dan mana yang menjadi pegangan orang tua mereka juga harus di tunjukkan dengan jelas dan terang benerang sehingga semua ini bisa dilaksanakan dengan baik, tutupnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments