Kodim 1608/Bima Laksanakan Kegiatan Bersin-bersin di Pantai Oi Fanda Dan Kibarkan Sang Merah Putih menyambut HUT RI Ke 78

Bima, Media Dinamika Global Id ~ Kodim 1608/Bima melaksanakan Kegiatan pembersihan pantai di lanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78 di pantai Wisata Oi fanda Desa Nipa. Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Adapun kegiatan tersebut. Pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023 pukul 16.00 wita bertempat di Pantai wisata Oi fanda Ds. Nipa Kecamatan Ambalawi Kab. Bima, Koramil 1608-06/Wawo Pos Ramil Ambalawi bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan Pantai di lanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang Pantai wisata Oi Fanda, kemudian pada hari sabtu tgl 13 Agustus 2023 akan di laksanakan kegiatan pelepasan penyu dan penangkaran terumbu karang. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb :

1. Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir Y.P

2. Danpos Ramil Ambalawi Serma San'ah

3. Kades Nipa Bpk. Mahfud MD

4. Anggota Pol PP Kec. Ambalawi

5. Ketua panitia dan anggota

6. SWK Kodim 1608/Bima

Rangkaian kegiatan

1.Pukul 16.00 wita, Kegiatan dimulai di ambil oleh Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf. Tohir Y.P menyampaikan arahan yang intinya :

a. Kami mendapat tugas dari Dandim 1608/Bima untuk membantu panitia dalam rangka kegiatan pelepasan penyu dan penangkaran terumbu karang yang akan dilaksanakan pada hari sabtu 13 Agustus 2023.

b. Kegiatan sore ini melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dan umbul-umbul sepanjang pantai wisata Oi Fanda serta membersihkan sampah yang ada di sepanjang pantai.

c. Harapan saya kepada masyarakat agar bisah membantu rangkaian kegiatan ini agar bisah terlaksana dengan lancar dan aman saat pelepasan penyu pada hari sabtu besok.

2. Pukul 16.20 wita, kegiatan pembersihan pantai di mulai dan di lanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih serta pemasangan Umbul - umbul.

3. Pukul 17.30 wita seluruh kegiatan selesai dengan aman dan lancar.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih dan pembersihan pantai Wisata Oi fanda dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun serta kesiapan rangkaian kegiatan pelepasan penyu pada hari Sabtu tgl 13 Agustus 2023.

Pengibaran Bendera Merah Putih dan pembersihan tempat wisata pantai Oi Fanda serta pelepasan penyu, guna memberikan motifasi kepada masyarakat untuk selalu ingat dengan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Tutupnya (Red/Aryadin)

Load disqus comments

0 comments