Kunjungi Batik Tulis Shiha Ali, Pj. Bupati Tuba, ini Hasil Karya Luar Biasa Anak Disabilitas


Tulang Bawang–Lampung. Media Dinamika Global. Id. - Pejabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Ibu Herlinawati Qudrotul SH melakukan Kunjungan ke salah satu UMKM Ungulan yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang yakni Kerajinan Batik Tulis Shiha Ali Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung,Kamis (10/08/2023)

Kunjungan ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang dalam mengembangkan Potensi yang ada sehingga mampu Kompetitif baik dalam pasar domestik maupun Internasional.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM mengatakan bahwa Batik Tulis Shiha Ali merupakan salah satu karya Unggulan yang dimiliki Kabupaten berjuluk Udang manis ini. Konsistensi dan Eksistensi Batik Tulis Shiha Ali dalam Kancah Industri batik Tulis mendapat tempat tersendiri dihati para pecinta dan Pemerhati batik baik di kancah nasional maupun Internasional.

Lebih dalam Pj. Bupati kelahiran Pesisir Barat ini juga mengatakan bahwa Pemkab Tulang Bawang akan memancang Strategi khusus agar batik tulis Shiha ali bukan hanya bisa masuk ke dalam kancah pasar Domestik maupun internasional, namun Batik Tulis Shiha Ali mampu menarik perhatian produsen dan Konsumen batik dengan kualitas yang sangat baik dan Unggul serta diminati masyarakat Dunia.


“Batik Tulis Shiha Ali merupakan potensi luar biasa yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang oleh karena itu dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merancang strategi khusus agar Batik Tulis Shiha ali mampu membuat batik tulis Kualitas wahid , diminati masyarakat dunia dan berdampak pada majunya geliat ekonomi masyarakat Tulang Bawang. Hal inilah salah satu definisi Unggul dalam bagian filosofi Udang Manis “ Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera” Jelas Bapak Pj. Bupati Tulang Bawang

“Saya harap dalam waktu dekat Kepala Balitbang ,Kepala Bappeda bersama OPD Terkait serta Perancang batik untuk mendiskusikan bersama terkait rancangan Batik khusus yang menggambarkan kearifan Lokal Kabupaten Tulang Bawang. Setelah itu buat Regulasinya sebagai Produk kearifan lokal Tulang Bawang dalam bentuk Hak Paten dan selanjutnya rencanakan Produksi secara massive dan dapat dipasarkan seantero Tulang Bawang juga ke pasar domestik maupun Internasional “ Jelas Qudrotul Ikhwan sembari memperhatikan Pola pembuatan batik Tulis Shiha Ali.


“Selain Motif dan kualitas yang ditonjolkan , Batik Tulis kebanggaan Kabupaten Tulang Bawang ini juga merupakan hasil karya Saudara-saudara kita para disabilitas yang diberdayakan dengan sedemikian rupa sehingga memiliki kompetensi yang baik dan mampu menelurkan Karya-karya luar biasa dalam bentuk batik Tulis yang pada akhirnya diminati bukan hanya dipasar Lokal namun hingga ke Mancanegara “ Pj Bupati Tulang Bawang menjelaskan.

(Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments