Kunker Di Bima !! Danrem 162/Wira Bhakti Disambut Meriah Oleh Personil Kodim 1608/Bima


Bima, Media Dinamika Global Id ~  Adapun rombongan Danrem 162 /WB. Kunjungan kerja (KUNKER ) Kodim 1608/Bima, yang didampingi oleh Dandim 1608/Bima menuju ruangan Dandim 1608/Bima untuk menerima paparan tentang satuan oleh Dandim 1608/Bima.

Turut hadir dalam Rangkaian kegiatan. Danrem 162/WB beserta rombongan tiba di Makodim 1608/Bima disambut dengan jajar kehormatan dan Prosesi penyambutan. Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Ketua Persit KCK Korcab Rem 162/Wira Bhakti Ny. Lisna Suniar, Kasi Intel Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi. Anto Indriyanto, S.Sos., M.M, Anggota Pengurus Persit KCK Korcab Rem 162 Ny. Murtiningsih, Kasiter Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi. I Putu Dwika, Anggota Pengurus Persit KCK Korcab Rem 162 Ny. Ida Ayu, Kapenrem 162/Wira Bhakti Mayor Inf. Asep Okinawa beserta 4 orang anggota Penrem 162/Wira Bhakti, ADC Sertu Ida Bagus Kusuma dan Carens Aura Pramesty Indriyanto (Anak Kasi Intel).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Danrem 162/WB di seluruh jajaran Korem 162/WB mulai dari Kodim jajaran pulau Lombok sampai dengan seluruh Kodim se pulau Sumbawa termasuk yang paling ujung Kodim 1608/Bima.

Sambutan yang disampaikan oleh Danrem 162/WB, sangat mengapresiasi langkah-langkah dan kekompakan satua TNI Kodim 1608/Bima. 

Kemudian Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB memberikan jam Pimpinan kepada seluruh personel Jajaran Kodim 1608/Bima yang intinya.

Sekilas saya rasakan kodim Bima beda dengan Kodim lainya yang berada di Wilayah pulau Sumbawa karna di Wilayah Bima antara anggota Kodim 1608/Bima dengan Forkopimda sangat kompak dan satuan ini adalah satuan yang di cintai Masyarakat Bima. Ucap Danrem 162/WB 

Satuan ini adalah satuan Teritorial yang tidak terlepas dari pengaruh perkembangan Global yang saat ini sangat memiliki kepentingan yang berkaitan dengan Indonesia termasuk garis batas wilayah yang di klaim oleh negara luar (China)

Persaingan Global tersebut akan sangat berpengaruh dalam segi kehidupan Masyarakat Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah sehingga kita sebagai prajurit TNI yang memiliki tugas utama mempertahankan dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Paparnya 

Perkembangan dalam Negeri saat ini kita sedang dihadapkan pada pesta Demokrasi yang rawan akan terjadinya konflik karna semua memiliki kepentingan dalam kegiatan tersebut.

Pedoman Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas di lapangan karna dalam santi aji TNI tersebut telah terkandung semua segala lini kehidupan di masyarakat. Arahan Danrem 

"Jangan ragu - ragu dalam menjalankan tugas karna tugas kita TNI telah jelas tersusun mulai dari Mabesad, Kodam, Korem dan Kodim ,semua telah jelas dengan tugas masing - masing. Jalankan tugas tersebut sesuai dengan tupoksi masing - masing".

Program Teritorial yang dijalankan oleh satuan Teritorial telah terprogram dengan jelas dan memilki anggaran dalam setiap program yang dilaksanakan dan setiap kegiatan tersebut ada rencana, laporan dan hasil yang dicapai dalam setiap kegiatan tersebut.

Dalam menjalankan tugas kita harus jujur yaitu jujur kepada Masyarakat, rekan kerja, pimpinan sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar, integritas dalam menjalankan tugas juga sangat di perlukan untuk ketepatan dalam mencapai tujuan dalam suatu kegiatan yang dilaksanakan. Tutupnya (Red/Aryadin).

Load disqus comments

0 comments