Meriahkan HUT RI Ke-78, 127 Peserta Ikuti Gerak Jalan Cepat dan Tepat Tingkat Kecamatan Monta


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Sebanyak 127 regu mengikuti lomba gerak jalan cepat tepat dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Monta tahun 2023. Kamis, (10/08/23)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Monta, Muktamirin, S.Ip Kapolsek Monta AKP Takim, Danramil 1608-07/Monta Lettu Inf. Arif Budiman diwakili Serma Jabir, Korwil Monta H. Mahfuid, S.Sos, Kasi Trantib Sulaiman, S.Ip, Pengawas SD/SMP, dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta.

127 peserta yang mengikuti gerak jalan tersebut dari pelajar guru-guru SD SMP, SMA/SMK sederajat, Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Masyarakat dan Instansi-instansi lainnya.

Adapun para peserta memulai start pukul 14.30 Wita di lapangan Sepak Bola Desa Baralau menuju lapangan Sepak Bola Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Nampak semangat dan antusias para peserta gerak jalan cepat dan tepat dalam memeriahkan HUT RI Ke-78 serta menyiratkan perjuangan para pahlawan Republik Indonesia.

Camat Monta Muktamirin, S.Ip mengatakan, untuk menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI, pihaknya bekerjasama dengan semua instansi termasuk sekolah untuk melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari Karnaval, gerak jalan cepat dan tepat, gerakan jalan indah hingga puncaknya nanti pada upacara Peringatan HUT RI Ke-78. Ujarnya.


Lanjutnya, Ternyata kegiatan yang digelar ini disambut antusias oleh semua pihak, kemeriahan kemerdekaan pun dapat dirasakan oleh semua pihak, lebih khusus masyarakat Kecamatan Monta yang begitu antusias memberikan motivasi serta semangat pada peserta lomba gerak jalan cepat dan tepat.

Dikatakannya lagi, “Alhamdulillah semua instansi, Desa dan Sekolah yang ada di di Kecamatan Monta sangat antusias dan merespons untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI tuturnya

Terakhir dikatakannya, tentu saja dilaksanakannya berbagai perlombaan ini, selain untuk memeriahkan kemerdekaan juga untuk mengenang jasa pahlawan yang tak ternilai pengorbanannya. Dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments